Senin 26 Oct 2020 20:16 WIB

Partai Golkar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Partai Golkar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Partai Golkar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah
Partai Golkar Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu yang khusus mengasuh anak balita dan anak perempuan di Jalan Medokan Asri MA Surabaya, Senin (26/10/2020).

Bantuan berupa perlengkapan bayi, susu dan lainnya serta menyerahkan donasi Rp 10 juta dalam rangkaian peringatan 56 tahun Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto.

"Kami kesini untuk silaturahmi pada panti asuhan. Tidak banyak panti asuhan yang khusus untuk balita dan anak perempuan. Ini langka dan sangat mulia, banyak bayi yang tidak terawat diasuh di sini. Alhamdulillah Panti Asuhan Muhammadiyah bersedia merawatnya," katanya.

Ia menjelaskan pengasuh yang ada di panti asuhan ini adalah mereka yang menjadi pembenar agama. Sebab agama ini adalah kasih sayang. Siapa yang menempatkan kasing sayang, Isnya Allah menjadi pembenar agama.

Anggota Komisi Xl DPR RI itu memberikan apresiasi atas kebaikan para pengurus yang rela dan ikhlas mengabdikan dirinya untuk mengurus anak yatim piatu.

"Semoga ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir. Tapi semoga bisa terus berlanjut dalam hal bantuan apapun," ujar dia .

Ketua Panti Asuhan, Suprapto mengaku terharu telah dikunjungi Ketua Golkar Jawa Timur dan rombongan.

"Semoga silaturahmi ini bisa berlanjut dalam rangka ikut membantu pemerintah untuk ikut mengasuh anak-anak ini sebagai penerus bangsa agar mendapat penghidupan dan pendidikan yang layak," katanya.

Suprapto menceritakan bahwa Panti Asuhan Muhammadiyah ini berdiri sejak 2011 lalu. Untuk mengembangkan pendidikan anak-anak mengandalkan dari para donatur baik dari internal pengurus maupun dari luar.

“Kami terimakasih sekali bahwa Golkar sudah berkunjung kesini bertemu dengan anak-anak,” kata Suprapto.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement