Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Lawan Burnley, Mourinho Ungkap Spurs Butuh Keseimbangan

Senin 26 Oct 2020 18:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

 Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Mourinho masih melihat skuatnya masih berusaha keras menemukan keseimbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho mengungkapkan, masih mengalami ketidakseimbangan di timnya, jelang bertandang ke Burnley, Selasa (27/10). Spurs memang memiliki lini serang yang impresif, dengan mencetak 31 gol dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Harry Kane dan Son Heung-min memimpin daftar pencetak gol the Lilywhites.

Namun, Mourinho masih melihat skuatnya masih berusaha keras menemukan keseimbangan, setelah lini pertahanan yang rapuh, ketika ditahan imbang 3-3 oleh West Ham. Spurs, saat itu sudah unggul 3-0, namun kebobolan tiga gol dalam 10 menit terakhir.

Baca Juga

''Kami perlu memberikan stabilitas di tim karena tim butuh stabilitas di belakang untuk merasa solid, percaya ini, dan untuk (mampu) melaju. Jadi kami butuh menemukan kesimbangan,'' ungkap Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Senin (26/10).

Mourinho menegaskan, masalah ini bukan karena persoalan individu. Namun, skuatnya harus mampu bermain bersama semua pemain penyerang dan juga siap bertahan secara terorganisir. Tujuannya agar tidak memberikan ruang yang terbuka untuk lawan.

''Disamping itu, kami perlu memperbaiki beberapa detail, itu jelas,'' ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA