Senin 26 Oct 2020 15:28 WIB

Sergio Ramos Terbaik Versi France Football

Majalah France Football pun mendaulatnya menjadi bek terbaik sepanjang massa.

Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos (Kanan) saat berhasil mengeksekusi pinalti pada laga melawan Barcelona di Camp Nou, akhir pekan ini.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos (Kanan) saat berhasil mengeksekusi pinalti pada laga melawan Barcelona di Camp Nou, akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harus diakui, kemampuan kapten Real Madrid dalam menjaga pertahanan dan mencetak gol. Kemampuannya itu membuatnya disebut salah satu bek terbaik dalam sejarah. 

Pada laga el Clasico kemarin, Ramos mencetak gol saat Madrid menggasak Barcelona 3-1 di Camp Nou. Majalah France Football pun mendaulatnya menjadi bek terbaik sepanjang massa dalam survei yang diajukan kepada pembaca. 

Dari pertanyaan yang diajukan langsung oleh France Football, Haruskah Sergio Ramos dianggap sebagai bek terbaik dalam sejarah? Diketahui hasilnya, 62 persen dari jawaban menegaskan pemain kelahiran Camas memang harus dianggap yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

Ramos telah menulis banyak halaman dalam buku sejarah sepak bola Spanyol dan merupakan bek dengan catatan gol tertinggi sepanjang masa dengan lebih dari 100 gol atas namanya.  

Pemain tersebut kini juga telah mengeksekusi semua dari 25 tendangan penalti terakhirnya, suatu prestasi yang saat ini tidak tertandingi oleh Messi atau Cristiano.

Survei France Football datang hanya beberapa minggu setelah publikasi yang sama menyebut kapten Real Madrid di 'Balón de Oro Dream Team', dengan Ramos tampil bersama pemain-pemain hebat seperti: Franz Beckenbauer, Franco Baresi, Fabio Cannavaro, Matthias Sammer, Bobby Moore, Daniel Pasarella, Ronald Koeman, Gaetano Scirea, dan Marcel Desailly.

Ramos telah memenangkan 22 gelar mengesankan bersama Real Madrid yang mencakup empat medali Liga Champions yang dipuji dengan gelar Piala Dunia dan kejuaraan Eropa bersama tim nasional Spanyol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement