Senin 26 Oct 2020 15:08 WIB

BNPB Apresiasi Bank BJB karena Proaktif Tangani Covid-19

Bank BJB dikenal paling aktif meminimalisasi dampak multisektor akibat pandemi.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kanan) dan Kepala BNPB Doni Monardo meninjau paket bantuan penanganan Covid-19 yang dititipkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di BNPB, Jakarta, Selasa (14/7).
Foto: Istimewa
Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kanan) dan Kepala BNPB Doni Monardo meninjau paket bantuan penanganan Covid-19 yang dititipkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di BNPB, Jakarta, Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) karena aktif membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Penghargaan diberikan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi kepada Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini di Hotel Grand Savero, Bogor, belum lama ini.

BNPB memberikan penghargaan ini dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan setiap Oktober. Tahun 2020 ini, Bulan PRB diperingati dengan tema Daerah Punya Aksi dengan mengangkat pesan mengenai pentingnya tata kelola risiko bencana yang baik.

Direktur Konsumer  dan Ritel Bank BJB Suartini mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti apresiasi nyata yang diberikan BNPB sebagai leading sector penanganan bencana nasional pandemi Covid-19. Apresiasi ini diperoleh berkat aksi nyata perusahaan dalam mendukung penuh upaya penanggulangan Covid-19.

‘’Sebagai mitra pemerintah sekaligus agen perubahan, Bank BJB berkewajiban turut serta membantu pemerintah,’’ ujarnya. Menurut Suartini, Bank BJB memang dikenal sebagai salah satu perbankan paling aktif dalam membantu pemerintah meminimalisasi dampak multisektor yang ditimbulkan pandemi.

Sejak awal situasi pandemi diumumkan ke publik, papar dia, Bank BJB langsung menyusun serangkaian protokol penanganan yang diberlakukan untuk mencegah penularan di lingkungan internal dan nasabah. Selain itu, perusahaan juga turut serta dalam memberikan bantuan-bantuan sosial kepada kelompok warga rentan, serta terlibat dalam penyediaan berbagai sarana dan prasarana penunjang kesehatan di berbagai ruang publik.

Langkah ini juga diikuti keterlibatan Bank BJB dalam program relaksasi ekonomi, seperti restrukturisasi kredit, dorongan program serta penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), hingga pelatihan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement