Senin 26 Oct 2020 11:26 WIB

Verstappen Termotivasi dengan Rekor 92 Kemenangan Hamilton

Hamilton berhasil melampaui rekor Schumacher.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Max Verstappen
Foto: EPA-EFE/Bryn Lennon
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, PORTIMAO -- Max Verstappen mengeklaim dirinya sangat termotivasi untuk dapat mengalahkan rekor Formula Satu (F1), yang dimiliki Lewis Hamilton. Hamilton mengeklaim rekor kemenangan ke-92 sepanjang kariernya si Autódromo Internacional do Algarve, Portugal, Senin (26/10) dini hari WIB.

"Kami baru saja membicarakannya. Lewis mengatakan bahwa dia terus mendorong karena dia ingin mencatat rekor sangat tinggi jadi saya harus berusaha dan bekerja keras untuk mencapainya," kata Verstappen dikutip Crash, Senin (26/10).

Adapun pembalap Red Bull yang masih berusia 23 tahun sangat termotivasi oleh raihan gemilang Hamilton, dan ia bertekad untuk menyamai rekor yang dimilikinya.

Hamilton sendiri mencetak rekor sebagai pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak sepanjang sejarah, 92 kemenangan, saat ketika dirinya menjadi kampiun GP Portugal. Hamillton berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Michael Schumacher.

"Sungguh menakjubkan, apa yang bisa Anda katakan? Sungguh luar biasa prestasi 92 kemenangan. Saya pikir itu akan melampaui 100, dia mendorong saya untuk pergi sampai saya berusia 40 tahun atau sesuatu. Itu juga merupakan motivasi yang bagus," sambung dia.

Lebih lanjut Verstappen menjelaskan, pembalap asal Inggris sangat cepat, pun yang menjadi poin kuat adalah Hamilton sangat konsisten dan jarang membuat kesalahan, itulah mengapa pembalap berusia 35 tahun mendapatkan angka-angka ini begitu cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement