Senin 26 Oct 2020 10:20 WIB

5 Pesohor Pernah Jadi Vegetarian, Mengapa Mereka Berhenti?

Pola makan vegetarian sempat dianut sejumlah pesohor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Anne Hathaway sempat menjalani pola makan vegetarian hingga akhirnya tergiur dengan ikan segar di Islandia.
Foto: EPA
Aktris Anne Hathaway sempat menjalani pola makan vegetarian hingga akhirnya tergiur dengan ikan segar di Islandia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejumlah pesohor dunia pernah mencoba menjadi vegetarian, tetapi kemudian menyerah karena berbagai alasan. Berikut lima sosok yang menjajal veganisme, namun merasa gaya hidup itu tidak cocok dengan mereka.

1. Anne Hathaway

Baca Juga

Anne Hathaway mengurungkan niatnya menjadi vegetarian setelah menyadari bahwa makan ikan meningkatkan kondisi kesehatannya. Saat itu, dia sedang syuting film Interstellar di Islandia dan tergiur mencoba ikan segar di restoran terkemuka.

Pada salah satu wawancara dengan Tatler, Hathaway menggambarkan otaknya seperti komputer yang disetel ulang sejak keputusan makan ikan. Hal serupa tidak pernah dia rasakan ketika dia hanya menyantap makanan berbahan dasar tanaman.

2. Miley Cyrus

photo
Penyanyi Miley Cyrus - (EPA)

Pada episode podcast "The Joe Rogan Experience" September silam, penyanyi kondang Miley Cyrus mengungkap bahwa dia tidak lagi seorang vegetarian. Gaya hidup itu hanya dia lakoni selama enam tahun, yakni sejak 2013 sampai 2019.

Pelantun lagu "Don't Call Me Angel" itu kembali makan ikan dan sumber omega. Dia merasa otaknya lebih tajam serta berfungsi dengan baik. Hanya saja, sejak berubah pikiran, Cyrus mendapat banyak kecaman dari komunitas vegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement