Senin 26 Oct 2020 10:16 WIB

Steve Bruce Puji Permainan Jacob Murphy

Tendangan bebas Murphy mampu mengoyak gawang Wolves.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jacob Murphy mengeksekusi bola tendangan mati untuk mencetak gol bagi Newcastle untuk menyamakan kedudukan kontra Wolves dengan skor 1-1 pada Ahad (25/10) tengah malam dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Jacob Murphy mengeksekusi bola tendangan mati untuk mencetak gol bagi Newcastle untuk menyamakan kedudukan kontra Wolves dengan skor 1-1 pada Ahad (25/10) tengah malam dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Newcastle United Steve Bruce memuji Jacob Murphy setelah gol pertamanya di Liga Primer Inggris dalam hampir tiga tahun terakhir dengan menyelamatkan tim dari kekalahan dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderes, Ahad (25/10). Tendangan bebas Murphy di menit ke-89 merubah kedudukan menjadi 1-1 sebelum peluit akhir pertandingan ditiup oleh wasit.

"Dia bisa dibilang pemain terbaik kami hari ini dan saya senang untuknya. Dia memiliki pinjaman besar di Sheffield Wednesday tahun lalu dan itu membuatnya menjadi pemain kelas dunia yang baik," kata Bruce dikutip dari Sportsmole, Senin (26/10).

Gol terakhir Murphy di divisi teratas terjadi pada Januari 2018 dan sejak itu dia dipinjamkan ke West Brom dan Sheffield Wednesday setelah berjuang untuk membuat terobosan yang konsisten setelah pindah dari Norwich pada 2017.

"Saya tidak pernah memikirkannya (pindah pinjaman) dari minggu pertama dia kembali. Dia adalah pemain yang berbeda. Tentu secara fisik dia kembali dalam kondisi yang sangat baik," ujarnya.

"Kita semua tahu dia seorang atlet yang baik dan dia jelas terlihat dewasa. Dia telah berlatih tendangan bebas pada Kamis dalam latihan dan saya berpikir 'mari kita lihat apakah dia bisa melakukannya lagi'," kata dia.

Sekarang Bruce mengaku telah melihat ada perkembangan dalam diri Murphy. Namun dia ingin melihat lebih jauh konsistensi yang diberikan oleh sang pemain. "Sekarang adalah tentang 'bisakah dia datang dan tampil di level ini? Dia pasti nyaman," katanya. "Saya senang dengan ketahanan para pemain terutama dengan masalah yang kami hadapi, banyak pemain keluar dari posisi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement