Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Jelang Sumpah Pemuda, Bamsoet Bagi-Bagi Giveaway

Ahad 25 Oct 2020 17:32 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan Giveaway untuk pengikut media sosialnya, Ahad (25/10).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan Giveaway untuk pengikut media sosialnya, Ahad (25/10).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Bamsoet memastikan pembagian giveaway bukan dari dana APBN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan hadiah atau giveaway pada pengikut akun Instagram dan channel YouTube-nya, Ahad (25/10). Pemberian hadiah oleh Bamsoet ini dilaksanakan menjelang Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 mendatang.

Sejumlah pengguna media sosial dipilih dari segi keaktifan hingga komentar dalam mengikuti media sosial Bamsoet. Sejumlah sepeda berwarna kuning dan telepon seluler diserahkan oleh Bamsoet dalam seremonial pembagian yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat itu.

"Ini kegiatan kedua saya membagikan giveaway, saya melakukannya secara berkala. Follower saya sudah mencapai sekitar 60 ribu. Ini sepeda kuning nanti sepeda motor kuning. Kalau sudah 100 ribu saya lepas lagi mobil warna kuning," ujar Bamsoet usai acara pembagian.

Bamsoet mengatakan pembagian giveaway ini tak lain adalah cara dirinya menjangkau para pemuda di era digitalisasi. Ia memastikan, pembagian ini bukan dari dana APBN. Namun, Bamsoet yang berposisi sebagai Ketua MPR RI merasa memiliki kewajiban melakukan sosialisasi empat pilar dan Pancasila dalam setiap kegiatannya.

"Karena kursi dan jabatan yang melekat pada saya sebagai Ketua MPR RI sekaligus sosialisasi Pancasila," ujarnya.

photo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan Giveaway untuk pengikut media sosialnya, Ahad (25/10). - (Republika/Arif Satrio Nugroho)
Media sosial, menurut Bamsoet, merupakan cara yang paling tepat untuk menjangkau para pemuda. Terlebih, Bamsoet menilai bila banyak anak muda yang kurang membaca surat kabar, dan lebih dekat melalui ponsel mereka.

Menjelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 mendatang ini, Bamsoet pun berpesan pada para pemuda agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tentunya, para pemuda juga harus terus meningkatkan diri di era digitalisasi.

"Kalau kita tidak mampu menyiapkan generasi tentu Indonesia ketinggalan dengan negara - negara lain," kata Bamsoet menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler