Ahad 25 Oct 2020 11:15 WIB

Nakes Positif Covid-19 di Bandung Bertambah

Seluruh nakes yang positif covid-19 berasal dari 16 rumah sakit di Kota Bandung. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) menyerahkan bantuan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita (kanan).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) menyerahkan bantuan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaporkan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah. Sebelumnya, total nakes yang terpapar virus korona sebanyak 42 orang bertambah menjadi 43 orang.

"Positif (nakes) sebanyak 43 orang," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita saat dihubungi, Ahad (25/10). Seluruh nakes yang terpapar korona sudah melakukan isolasi mandiri.

Menurut Rita, total nakes yang sudah melakukan uji usap serta melaporkan ke Dinkes Kota Bandung sebanyak 1.042 orang nakes. Mereka, kata dia, telah melakukan uji usap dilakukan di rumah sakit masing-masing.

Sebelumnya, Rita mengatakan, seluruh nakes yang positif covid-19 berasal dari 16 rumah sakit di Kota Bandung. Pihaknya pun telah melakukan trasing kepada kerabat, teman maupun keluarga yang kontak erat dengan nakes terpapar covid-19.

Menurutnya, sudah terdapat lebih dari 10 ribu nakes yang mendaftarkan diri mengikuti uji usap masal. Pelaksanaan uji usap direncanakan selesai pada bulan November mendatang.

Kasus positif aktif covid-19 hingga, Sabtu (24/10) terdapat 248 orang, sembuh 1,533 orang dan 79 orang meninggal dunia. Total kasus positif kumulatif di Kota Bandung sebanyak 1.860 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement