Ahad 25 Oct 2020 11:06 WIB

Zidane: Tanpa Penalti Madrid Layak Menang

Zinedine Zidane menolak untuk membahas penalti yang menguntungkan Los Merengues.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Kanan) dan Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Kanan) dan Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menolak untuk membahas penalti yang menguntungkan Los Merengues dalam kemenangan bergengsi atas rival abadinya Barcelona. Bahkan, Zidane mengeklaim Madrid memang layak menang pada pertandingan tersebut.

"Terlepas dari penalti, saya pikir kami pantas menang karena kami menjadikan skor akhir 3-1 dengan mencetak lebih banyak gol," kata Zidane dikutip laman resmi klub, Ahad (25/10).

Baca Juga

Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-1 atas rival abadinya Barcelona pada lanjutan La Liga 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

Akan tetapi publik menyoroti gol kedua Madrid melalui penalti Sergio Ramos pada menit ke-63, yang membawa perbedaan menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bahkan sebagian orang menilai keputusan wasit untuk memberikan hadiah penalti bagi kesebelasan pemilik 13 titel Liga Champions itu sebagai kunci keberhasilan El Real mengantongi kemenangan pada episode pertama El Clasico 2020/2021.

"Ada wasit di sana, dia kembali menyaksikan melalui siaran ulang peristiwa tersebut, dan kemudian memberikan hukuman," sambung pelatih asal Prancis berdarah Aljazair.

Lebih lanjut, Zidane enggan untuk berbicara jauh tentang keputusan wasit. Ia menilai itu merupakan keputusan rumit dan sulit untuk menanggapi pekerjaan seperti itu.

Ketimbang menjawab hal tersebut, Zidane lebih memilih untuk melihat peluang yang dibuat timnya selama pertandingan berlangsung. Los Blancos sukses mencatat 15 percobaan dengan sembilan tembakan mengarah tepat sasaran.

Berkat kemenangan ini Madrid merangkak ke peringkat pertama klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan angka 13 dari enam pertandingan yang telah dilakoni. Mereka dibuntuti oleh Atletico Madrid di kursi kedua dengan mengemas angka 11.

Sedangkan armada Ronald Koeman masih tercecer di peringkat 12 dengan mengantongi tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement