Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Kemenangan Khabib Nurmagonedov Banjir Pujian

Ahad 25 Oct 2020 07:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Pertarungan Khabib Vs Gaethje banyak disoroti oleh petarung dan selebritas.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje dalam pertarungan UFC ke-254 sangat terasa emosional bagi petarung asal Rusia. Bahkan Khabib pun mengaku ini adalah pertarungan terakhirnya.

Usai membuat Gaethje menyerah di arena Fight Island, Abu Dhabi, UEA, Ahad (25/10), Khabib langsung bersujud dan menangis mengingat kepergian sang ayah tercinta.

Baca Juga

"Terlihat banyak emosi dalam diri Khabib karena tampil tanpa berada di sisi sang ayah," kata komentator UFC.

Sedangkan, momen emosional itu semakin menjadi manakal petarung berjuluk the Eagle menyebut dirinya akan pensiun dari kompetisi yang telah membesarkan namanya.

"Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya," kata Khabib.

Sementara, pertarungan pun momen itu banyak disoroti oleh petarung, pun selebritas yang menonton UFC 254. Mereka banyak bicara tentang kesuksesan Khabib.

"Dia pasti mendapatkan 1 pound untuk pound!! Selamat atas karier yang hebat #UFC254," tulis Alex Volkanovski dalam akun Twitternya.

Sedangkan Nathan Diaz, Kevin Gastelum, pun Cody Garbarndt juga menyampaikan pernyataan yang sama. Bahkan petarung yang kerap konflik dengan Khabib, Conor McGregor memberikan ucapan selamat kepada Khabib.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA