Ahad 25 Oct 2020 05:04 WIB

Pemain Timnas U-16 Adaptasi Pola Makan Saat Uji Coba di UEA

Rasa dari makanan selama di Timur Tengah berbeda dengan makanan di Indonesia.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kiper Timnas U-16, Muhammad Raufa Aghastya berusaha beradaptasi dengan pola makan selama ujicoba di Uni Emirat Arab (UEA) selama lima hari terakhir. Pemain yang akrab disapa Raufa itu menilai rasa dari makanan selama di Timur Tengah berbeda dengan makanan di Indonesia.

“Kalau buat makanan selama disini tidak ada masalah, mungkin dari segi rasa agak sedikit hambar dan rempah-rempahnya kurang kuat seperti di indonesia. Tapi disini makanannya tidak kalah enaknya dengan di Indonesia” kata Raufa dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Sabtu (24/10).

Baca Juga

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti bersama stafnya menjadwalkan jadwal makan para pemain pada pukul 06.00 pagi untuk sarapan, 12.00 siang untuk makan siang dan 18.00 selepas maghrib untuk makan malam.

Jika memiliki intensitas tinggi dalam latihan, maka para pemain akan diberikan porsi makanan berat seperti nasi atau aneka pasta, sayuran dan daging serta buah-buahan segar juga jus.

Namun, jika intensitas latihan menyangkut pemulihan dan pengondisian, para punggawa timnas U-16 akan melakukan dua kali sarapan, yakni pada pukul 06.00 pagi untuk sarapan roti, susu dan sereal, diikuti sarapan berat selepas latihan.

Skuat timnas U-16 akan melakoni laga kedua kontra Timnas UEA U-16 pada Sabtu (24/10) petang ini di stadion milik federasi sepakbola UEA pada pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya skuat polesan Bima Sakti ini takluk dari tim tuan rumah dengan skor akhir 2-3 pada Rabu (21/10) lalu.

Uji coba ini menjadi yang perdana skuat Garuda di level internasional di sepanjang tahun 2020, setelah sempat melakukan beberapa laga persahabatan dengan klub-klub lokal di Indonesia. Percobaan ini sekaligus menjadi persiapan Timnas U-16 menghadapi putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan digelar awal tahun 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement