Ahad 25 Oct 2020 02:15 WIB

Lawan Sheffield, Alisson Kembali Jaga Gawang Liverpool

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker sempat absen 3 laga sebelumnya akibat cedera

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Alisson Becker. Alisson Becker, yang sudah pulih dari cedera bahu yang dia alami dan menyebabkan absen dalam tiga laga sebelumnya.
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Alisson Becker. Alisson Becker, yang sudah pulih dari cedera bahu yang dia alami dan menyebabkan absen dalam tiga laga sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik bagi penggemar Liverpool jelang pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Lini pertahanan tim asuhan Juergen Klopp kini kembali diperkuat oleh kiper utama mereka, Alisson Becker, yang sudah pulih dari cedera bahu yang dia alami dan menyebabkan absen dalam tiga laga sebelumnya.

Kiper berkebangsaan Brasil itu dipastikan bermain pada pertandingan melawan Sheffield setelah masuk ke dalam daftar susunan pemain Liverpool. Posisi Van Dijk yang tengah diterpa cedera kembali digantikan oleh Fabinho. Pemain bertahan lainnya yang bermain dalam pertandingan ini, yakni Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Andy Robertson.

Baca Juga

Sementara itu, pemain Portugal teranyar Liverpool, Diogo Jota, juga bermain sejak awal pertandingan untuk mengisi lini tengah. Jota akan bekerja bersama Jordan Henderson dan Georgino Wijnaldum dalam mengalirkan bola dari barisan pertahanan ke penyerang-penyerang mereka. Kemudian untuk pemain depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firminho kembali bermain.

Di sisi tim tamu, Chris Wilder bermain dengan formasi 3-5-2. Aaron Ramsdale dipercaya untuk menjaga gawang Sheffield dari serangan-serangan yang akan dilancarkan oleh Salah dkk. Di lini belakang Sheffield ada Chris Basham, John Egan, dan Ethan Ampadu.

Lalu, di lini tengah mereka ada Sender Berge, John Lundstram, Ben Osborn, Enda Stevens, dan George Baldock. Mantan pemain Liverpool, Rhian Brewster, bermain sejak awal sebagai juru gedor di lini depan Sheffield. Dia akan bermain dengan Oliver McBurnie sebagai tandemnya dalam rangka berupaya membobol gawang Alisson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement