Sabtu 24 Oct 2020 20:52 WIB

Susunan Pemain El Clasico Perdana Musim Ini

Tdak ada nama Antoine Griezmann di starting line-up Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kiri) Vs Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: Republika.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kiri) Vs Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID,

BARCELONA -- Real Madrid datang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada jornada ketujuh La Liga Spanyol, Sabtu (24/10) malam WIB dengan mengantongi dua kekalahan beruntun di semua ajang. Sementara tim tuan rumah berharap bisa kembali ke jalur kemenangan di pentas La Liga usai dibekap Getafe, 0-1, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Skuat Los Blancos pun hadir dengan kekuatan penuh di edisi perdana El Clasico pada musim ini tersebut. Sergio Ramos, yang sempat absen di laga kontra Shakthar Donetsk tengah pekan ini akibat cedera, menempati satu tempat di jantung pertahanan Madrid. Ramos kembali berduet dengan Raphael Varane.

Sedangkan trio pemain, Kroos-Casemiro-Valverde, mengawal lini tengah Los Blancos. Di lini serang, Karim Benzema berada di ujung tombak dengan ditopang Vicinius Junior dan Marco Asensio, yang ditempatkan di masing-masing sisi sayap lini serang.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, tidak ada nama Antoine Griezmann di starting line up. Pelatih Barcelona Ronald Koeman lebih memilih memberikan kepercayaan pada winger berusia 17 tahun, Pedri, untuk menjadi starter di laga ini. Pedri bersama Phillipe Coutinho dan Ansu Fati ditempatkan di belakang Lionel Messi, yang diplot sebagai penyerang.

Selain itu, Koeman juga kembali menyerahkan posisi bek kiri kepada Jordi Alba. Sementara di posisi bek kanan, Koeman menurunkan salah satu rekrutan anyar Barcelona, Serginho Dest. Di lini tengah, Frenkie de Jong, akan kembali berduet dengan Sergio Busquets.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona (4-2-3-1)

Pelatih: Ronald Koeman

Kiper: Neto

Belakang: Alba, Lenglet, Pique, Dest

Tengah: De Jong, Busquets; Fati, Coutinho, Pedri

Depan: Messi

Real Madrid (4-3-3)

Pelatih: Zinedine Zidane

Kiper: Courtois

Belakang: Mendy, Ramos, Varane, Nacho

Tengah: Kroos, Casemiro, Valverde

Depan: Vicinius, Benzema, Asensio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement