Sabtu 24 Oct 2020 20:23 WIB

Christian Horner: Alexander Albon Harus Buktikan Diri

Horner menyebut Albon harus buktikan diri bila ingin menjadi rekan Max Verstappen.

Bos tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan, Alexander Albon harus membuktikan dirinya jika masih ingin menjadi rekan satu tim Max Verstappen di musim 2021 (Foto: Christian Horner)
Foto: Wikimedia
Bos tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan, Alexander Albon harus membuktikan dirinya jika masih ingin menjadi rekan satu tim Max Verstappen di musim 2021 (Foto: Christian Horner)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan, Alexander Albon harus membuktikan dirinya jika masih ingin menjadi rekan satu tim Max Verstappen di musim 2021. Bicara di sela-sela Grand Prix Portugal, Horner menegaskan bahwa sang pembalap Thailand tidak memiliki banyak waktu untuk membuktikan dirinya pantas tinggal.

"Kami ingin Alex mengklaim bangku itu, saya rasa setiap orang di tim ingin melihatnya melakukan itu, dia memiliki beberapa akhir pekan yang sulit jadi dia perlu bangkit dari sana," kata Horner seperti dikutip Reuters, Sabtu (24/10).

Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Italia itu akan digelar 1 November, satu pekan setelah Portugal. Verstappen telah mengantongi kontrak jangka panjang dengan Red Bull dan terbukti bisa memenangi balapan. Sedangkan Albon kewalahan menyamai performa sang pebalap Belanda.

Albon saat ini hanya memperoleh 64 poin dibanding Verstappen yang berada di peringkat tiga klasemen dengan 147 poin.

Pebalap AlphaTauri Pierre Gasly, yang sempat membalap di Red Bull tahun lalu sebelum bertukar bangku dengan Albon, meraih kemenangan di Grand Prix Italia bulan lalu. Namun, Horner tidak akan menukar pebalap Prancis itu lagi.

"Saya rasa AlphaTauri cukup nyaman dengan para pembalap mereka," kata Horner.

AlphaTauri diperkuat juga oleh Daniil Kvyat dari Rusia, dengan pembalap F2 asal Jepang Yuki Tsunoda yang bisa menjadi pengganti untuk musim 2021. Daftar pembalap yang belum mendapat bangku itu, termasuk di antaranya pembalap Jerman, Nico Hulkenberg, yang telah beberapa kali dipakai Racing Point menggantikan Sergio Perez dan Lance Stroll yang terkena COVID-19.

Demikian pula Sergio Perez yang bakal meninggalkan Racing Point setelah tim yang berganti nama menjadi Aston Martin tahun depan itu meminang juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement