Sabtu 24 Oct 2020 20:07 WIB

Kesedihan Gelayuti Khabib Jelang Lawan Gaethje

Khabib mengunggah kerinduan pada sosok almarhum ayah sekaligus pelatihnya tersebut.

Ilustrasi. Khabib Nurmagomedov mengenang kenangan bersama almarhum ayah Abdulmanap Nurmagomedov.
Foto: instagram khabib_nurmagomedov
Ilustrasi. Khabib Nurmagomedov mengenang kenangan bersama almarhum ayah Abdulmanap Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda ketika Khabib Nurmagomedov naik ke arena octagon untuk menghadapi Justin Gaethje dalam gelaran UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (25/10) malam dinihari WIB. The Eagle kali akan bertarung tanpa kehadiran sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia akibat serangan Covid 19.

Khabib tampak jelas belum bisa melepas kesedihan sejak ditinggal pergi sang ayah pada awal Juli silam. Sehari jelang pertarungan lawan Gaethje, Khabib mengunggah kerinduan pada sosok ayah sekaligus pelatihnya tersebut.

‘’Rindu engkau, ayah,’’ tulis Khabib Nurmagomedov lewat akun Instagramnya.

Dalam waktu sehari, unggahan Khabib tersebut memiliki sebanyak 3,2 juta views. Ada sebanyak 15,2 ribu komentar, termasuk mantan petarung MMA Daniel ‘DC’ Cormier yang ikut berkomentar menyemangati Khabib.

‘’Saudaraku, kami semua mencintaimu. Dia akan sangat bangga pada dirimu dan menjadi dirimu seperti sekarang ini,’’ tulisnya lewat akun dc_mma.

Dalam postingannya tersebut, Khabib juga mengunggah video yang berisi kebersamaan dirinya bersama sang ayah. Khabib mengawali postingan videonya dengan puisi ‘’A Father To His Son’’ karya Carl Sandburg.

Jelang Pertarungan

Tiap kali jelang pertarungan UFC, Khabib sering memosting tentang sang ayah. Dia beberapa kali memosting jelang pertarungan UFC 242 lawan Dustin Poirier pada 7 September 2019.

‘’Persiapan berjalan lancar. Dua pekan sebelum pertarungan dan kami merasa luar biasa. Alhamdulillah. Ayah mengontrol situasi,’’ tulis Khabib pada 24 Agustus 2019.

Selang dua hari kemudian, Khabib kembali memosting persiapannya jelang tarung lawan Poirier. ‘’Alhamdulillah, segala persiapan berjalan lancar. Beberapa hari lagi pertarungan dan kami sudah siap. Terima kasih Tuhan karena ayah telah mengelilingiku dengan orang-orang hebat,’’ tulisnya. ‘’Terima kasih Tuhan atas orang-orang baik yang berada di sekelilingku. #Alhamdulillah #ufc242 #win only from the Almighty.’'

Khabib akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara usai mengalahkan Poirier dengan kemenangan submission pada ronde ketiga. ‘’Alhamdulillah, banyak yang telah dilakukan dan masih banyak yang akan dilakukan. Seperti kata ayah: terus jaga kualitas, kita maju terus,’’ tulis Khabib selepas pertarungan.

Bahkan, beberapa pekan sesudah pertarungan, Khabib kembali memosting momen kemenangan atas Poirier tersebut. ‘’Fokus sebelum pertarungan. Saya benar-benar sayang orang-orang ini. #family #coach #father #ufc242,’’ tulisnya pada 2 Oktober 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement