Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Henderson: Liverpool Punya Kualitas Meski tanpa Van Dijk

Sabtu 24 Oct 2020 21:09 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Kapten Liverpool Jordan Henderson.

Kapten Liverpool Jordan Henderson.

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Liverpool saat ini harus fokus ke pertandingan-pertandingan mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan bahwa Liverpool memiliki kualitas untuk mengatasi absennya bek tengah berpengaruh Virgil van Dijk. Bek asal Belanda tersebut terancam absen cukup lama akibat cedera serius setelah mendapatkan tekel keras dari kiper Everton Jordan Pickford pekan lalu.

Henderson menyebut bahwa tim manapun akan merasa kehilangan bila tidak diperkuat pemain berkualitas seperti Van Dijk. Tetapi timnya saat ini harus fokus ke pertandingan-pertandingan mendatang.

"Saya melihat para pemain yang kami miliki dapat memainkan posisi itu dan saya tidak akan menukarnya dengan orang lain. Joe Gomez, Joel Matip, dan Fabinho adalah pemain berkualitas internasional yang telah terbukti berkali-kali untuk tim kami," tulis Henderson yang menulis program hari pertandingan Liverpool untuk laga Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10), melawan Sheffield United dikutip Reuters.

Menurut Henderson, Nat Phillips hampir kembali bugar dan memiliki kualitas menjadi bek tengah yang baik. Rhys Williams telah membuatnya terkesan dengan sikap dan mentalitasnya.

"Billy Koumetio dan Sepp van den Berg juga demikian. Semuanya belajar di lingkungan terbaik," ujar kapten klub berusia 30 tahun itu. "Apakah ada di antara mereka Virgil van Dijk? Tidak, tetapi mereka tidak perlu seperti itu. Mereka hanya perlu menjadi diri mereka sendiri dan memberikan yang terbaik untuk klub ini, baik dalam latihan atau saat dipanggil dalam pertandingan. Selebihnya dari kami harus ada untuk membantu."

Laporan di media Inggris mengatakan bahwa Van Dijk bisa absen hingga tujuh bulan, tetapi Henderson berharap rekannya pulih lebih cepat. "Virgil akan kembali bersama kami lebih cepat. Karena ia seorang profesional yang luar biasa, saya tahu ia akan kembali lebih baik," tegas Henderson.


sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA