Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Video Via Vallen Ternyata Nyontek Artis K-Pop

Sabtu 24 Oct 2020 11:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Video musik Via Vallen nyontek artis K-Pop

Video musik Via Vallen nyontek artis K-Pop

Nama Via Vallen sempat menjadi trending di twitter, Sabtu 24 Oktober 2020

VIVA – Nama Via Vallen sempat menjadi trending di twitter, Sabtu 24 Oktober 2020. Usut punya usut, rupanya video musik 'Kasih Dengarkanlah Aku' milik Via Vallen dianggap menyontek konsep video penyanyi K-Pop, IU atau nama panggung dari Lee Ji-eun. 

Bisa ditebak, dengan banyaknya penggila K-Pop di tanah air, Via Vallen langsung langsung jadi bahan serangan. Netizen langsung menyerang habis-habisan Via Vallen, termasuk di media sosial twitter hingga saat ini.

Dari penelusuran redaksi, ternyata banyak netizen yang menganggap video musik Via Vallen lewat 'Kasih Dengarkanlah Aku' yang keluar pada tahun ini sangat mirip dengan video 'Above the Time' dari IU yang diproduksi pada 2019 silam.

Baca juga: Via Vallen Jadi Penyanyi Wanita Favorit Paling Ambyar

Protes keras bahkan dilancarkan tak hanya oleh pengaggum K-Pop tanah air. Fans garis keras IU dari beberapa negara ikut bersuara. Bahkan langsung menunjuk Ascada, label musik tempat Via Vallen bernaung, terlibat dengan aksi plagiat video musik Via Vallen tersebut.

Penyanyi K-Pop, IU

"Kesamaan antara MV 'Above the Time' (2019) IU dan MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' (2020) milik penyanyi Via Vallen sangat nyata. Direktur klip KDA: Chris Sinyal. @ASCADAID kami harap Anda mengatasi masalah tersebut secepatanya. Tolong berikan penghargaan pada inspirasi original," tulis akun @4seasonwithIU.

Tak hanya itu, kontroversi ini juga mengundang fans IU Kanada bersuara. "MV Terbaru Penyanyi Indonesia Via Vallen telah meniru konsep dan jalan cerita MV Above The Time IU. Silahkan lapor ke EDAM Entertainment lewat email iufan.report@gmail.com," tulis akun twitter @IU_Canada.

Namun komentar-komentar pedas tentu datang dari fans K-Pop tanah air yang dikenal sangat militan. "Kak Via Vallen jangan go Internasional ya. Jiplak lintas negara itu yang malu senegara ya kakaakk," tulis netizen.

"Sumpah ya kesel banget lihatnya, Via Vallen ngejiplak gak tanggung-tanggung," tulis netizen yang lain. "Nama Viva Vallen, kerjaan kang cover jadi masalah begini sudah tidak aneh," sindir netizen lainnya tak kalah pedas. 

Hingga berita ini diturunkan, redaksi masih mencoba terus meminta konfirmasi dari Via Vallen maupun label tempat bernaungnya.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA