Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Sembuh dari Covid-19, Ronaldo Bisa Lawan Barcelona?

Jumat 23 Oct 2020 20:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Alfredo Falcone/LaPresse
Ronaldo saat ini sedang berada di kota Turin untuk menjalani karantina mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo diharapkan sudah sembuh dari Covid-19 agar bisa membela Juventus menghadapi Barcelona di Liga Champions, Rabu (28/10) mendatang.

Jika bisa tampil, maka untuk pertama kalinya pemain asal Portugal itu akan bertemu dengan Lionel Messi dalam satu lapangan sejak Ronaldo hengkang ke Italia pada 2018 lalu.

Saat ini, ia dan rekan setimnya, Weston McKennie dikabarkan masih positif Covid-19. Ronaldo saat ini sedang berada di kota Turin untuk menjalani karantina mandiri di rumahnya, setelah memaksakan diri terbang dari Portugal.

Dalam laporan La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia, Jumat (23/10), Ronaldo masih memiliki kesempatan bertanding melawan Barcelona jika hasil tes PCR menyatakan pemain berusia 35 tahun itu negatif Covid-19.

Setidaknya hari ini atau esok, Ronaldo akan menjalani tes usap. Jika dinyatakan negatif, ia bahkan sudah bisa bermain melawan Verona, Ahad (28/10) mendatang.

Sejak dinyatakan positif terpapar virus, pekan lalu, Ronaldo dikabarkan tidak menunjukkan gejala apapun. Ia juga selalu mengunggah kegiatan latihannya di rumah melalui akun media sosial.

Kebijakan UEFA mengizinkan seorang pemain untuk kembali ke lapangan setelah menjalani isolasi mandiri minimal 10 hari plus menunjukkan surat keterangan bebas virus corona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA