Jumat 23 Oct 2020 17:50 WIB

Sering Gendong Anak Sambil Kerja, Raisa: Tulang Nggak Sehat

Raisa mengaku serong menggendong anak saat bekerja di rumah.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Single Baru & Persiapan Konser Raisa di SUGBK
Single Baru & Persiapan Konser Raisa di SUGBK

VIVA – Raisa Andriana tengah menjalani perannya sebagai musisi sekaligus ibu muda. Tentunya akan menjadi tantangan tersendiri, apalagi buah hatinya bersama Hamish Daud, Zalina sudah aktif bergerak yang membuat Raisa harus ikut mengimbangi.

"Anak mulai berat, saya sering gendong. Lalu bungkuk-bungkuk. Kerasa banget kalau tulang nggak sehat akan sulit lakuin banyak hal ya," ungkap Raisa dalam acara virtual Perempuan Indonesia Cegah Osteoporosis bersama CDR, Kamis 22 Oktober 2020.

Diakui penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu, putrinya kini telah berusia 20 bulan dengan berat yang hampir mencapai 10 kilogram. Raisa merasa perkembangan buah hatinya begitu luar biasa yang membuatnya harus tetap berenergi.

"Anak saya sekarang sedang berubah dari bayi jadi anak kecil. Dan sambil di rumah justru benar-benar sibuk dengan meeting virtual sambil urus anak," ujarnya.

Baca juga: Pandemi Bikin Suami Raisa Ketagihan

Banyaknya aktivitas di rumah bersama keluarga kecilnya selama pandemi COVID-19 memacu pelantun Serba Salah itu untuk memperkuat dan menjaga kesehatan, khususnya tulang.

Terlebih, menjadi seorang wanita yang sudah menjalani fase kehamilan, melahirkan hingga menyusui diakuinya rentan mengalami kekurangan hormon estrogen saat lansia.

"Ditambah lagi saya sudah punya anak kan. Hamil dan sampai sekarang masih menyusui. Perempuan yang sudah melahirkan lebih rentan osteoporosis," jelas Raisa.

Maka dari itu, pelantun Kali Kedua tersebut memiliki kiat dalam mencegah osteoporosis di usianya yang telah mencapai 30 tahun.

Tiga hal yang dilakukannya yakni menjaga kesehatan tulang anaknya sejak dini, mengonsumsi nutrisi sehat terutama kalsium dan vitamin D, serta suplemen saat tubuh kekurangan dua nutrisi penting tersebut.

"Terpikirkan ya mau jaga kesehatan tulang. Itu kan Common Knowledge banget bahwa perempuan lebih tinggi kansnya kena osteoporosis. Makanya dijaga dengan makan makanan bernutrisi serta olahraga, nah kalau masih kurang juga, saya butuh suplmemen tiap hari," tuturnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement