Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Perempuan Bernama Patah Hati itu Ternyata Ahli Obati Orang Kesurupan

Jumat 23 Oct 2020 17:34 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Nama perempuan ini adalah Patah Hati. Ia bisa mengobati orang kesurupan.

jatimnow.com - Tak hanya memiliki nama unik, Patah Hati, perempuan 43 tahun warga Jalan Himalaya Gang 5A, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo itu ternayata punya kemampuan khusus.

Pat-sapaan akrabnya mengaku bisa bisa memijat syaraf bayi. Dia juga bisa mengobati warga yang kerasukan atau kesurupan makhluk halus.

"Selain berjualan nasi, saya juga mijitin bayi. Saya juga diminta ngobatin orang kesurupan," kata Pat saat ditemui di rumahnya, Jumat (23/10/2020).

Pat tidak tahu pasti kapan dan dari mana keahlian yang dimilikinya itu. Sebab hingga menikah dan saat ini dikarunia empat anak, dia tidak pernah belajar atau mendalami kemampuan tersebut.

Baca juga:  Perempuan di Kota Probolinggo ini Bernama Patah Hati

"Saya tidak tahu juga mas, kenapa kok bisa mijit dan ngobati orang kesurupan. Saya tidak belajar atau sekolah soal bidang itu," jelas perempuan tamatan SMP ini.

Namun Pat bercerita bila eyang buyutnya memiliki keahlian di bidang itu.

"Jadi saya membacanya ini sudah ada titisan atau keturunan dari buyut saya. Buktinya saya tidak belajar ilmu pijat dan ngobati kesurupan. Tapi banyak orang yang jodoh (sembuh). Saya juga heran kenapa saya bisa melakukan ini," ungkapnya.

Pat juga menyebut bahwa pasien yang diobatinya tidak hanya dari Kota Probolinggo saja. Namun ada yang dari Kraksaan dan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Terkait nama Patah Hati, dia mengaku nama itu pemberian dari kakeknya. Karena saat dia masih dalam kandungan tiga bulan, ayahnya pisah dengan ibunya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA