Jumat 23 Oct 2020 16:05 WIB

Taspen Peroleh Peringkat idAAA Dari Pefindo

Pefindo memperkirakan dampak pandemi tergolong minimal terhadap Taspen.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Logo baru Taspen. PT Taspen (Persero) meraih peringkat idAAA Stable Outlook dari Lembaga pemeringkat Pefindo.
Foto: Taspen.co.id
Logo baru Taspen. PT Taspen (Persero) meraih peringkat idAAA Stable Outlook dari Lembaga pemeringkat Pefindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah krisis yang melanda perekonomian Indonesia, PT Taspen (Persero) meraih peringkat idAAA Stable Outlook dari Lembaga pemeringkat Pefindo. Peringkat idAAA mencerminkan karakteristik kesehatan keuangan yang terbaik.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, kinerja perseroan tetap tangguh di tengah krisis baik dari sisi keuangan maupun operasional. "Taspen tetap mampu membuahkan kinerja yang positif di tengah krisis yang melanda seluruh industri di Tanah Air dimana industri keuangan dan pasar modal tidak luput dari krisis tersebut," kata Kosasih dalam keterangan resmi, Jumat (23/10).

Baca Juga

Capaian ini merupakan buah dari implementasi strategi dan kebijakan Taspen dalam menjalankan operasional yang prima, serta menerapkan investasi secara berhati-hati dan aman. 

Hal di atas sejalan dengan implementasi nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai Core Values perusahaan.

Direktur Utama Pefindo Salyadi Saputra menambahkan, peringkat  idAAA Stable Outlook yang diperoleh Taspen menunjukkan perseroan mempunyai kemampuan yang sangat aik dalam memenuhi seluruh kewajiban keuangannya dibandingkan entitas lainnya di Indonesia. Pefindo memperkirakan dampak dari pandemi Covid-19 terhadap profil risiko Taspen tergolong minimal.

Pandemi Covid-19 tidak akan berpotensi pada penurunan produksi premi bagi Taspen. Hal ini menghapus kekhawatiran terhadap kinerja Taspen di tengah pandemi Covid-19. Serta volatilitas pasar modal yang mengakibatkan banyak bisnis lain terhempas krisis bahkan gulung tikar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement