Jumat 23 Oct 2020 16:43 WIB

Kulusevski Ceritakan Kerasnya Persaingan di Lini Depan Juve

Oleh pelatih Andrea Pirlo, Kulusevski didorong lebih ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dejan Kulusevski.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Dejan Kulusevski.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dejan Kulusevski menjadi menjadi permata baru di Juventus. Pesepakbola 20 tahun itu selalu menjadi starter Juve dalam empat pertandingan sepanjang musim 2020/21 bergulir.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia kini mengoleksi satu gol. Oleh pelatih Andrea Pirlo, Kulusevski didorong lebih ke depan. Eks jugador Parma itu menjadi pendamping Cristiano Ronaldo atau Alvaro Morata.

Dalam wawancaranya dengan Sky, wonderkid Swedia ini menyadari kerasnya persaingan di lini depan Bianconeri. Ada sejumlah penyerang dengan kualitas kelas wahid.

"Anda harus selalu siap dan berlatih dengan baik," kata Kulusevski, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (23/10).

Hal yang lumrah. Klub seperti Juventus menutut kesempurnaan dari penggawanya. Lengah sedikit saja, sang pemain bakal menjadi penghangat bangku cadangan. Kulusevski mengaku menikmati tantangan ini.

"Terlibat dalam persaingan adalah hal terbaik. Setiap hari saya harus mendapatkan tempat saya (sebagai starter Juve)," ujar jebolan akademi Atalanta ini.

Kulusevski bukan striker murni. Ia gelandang serang yang mampu berperan sebagai pendamping striker.

Terkadang yang bersangkutan juga bergerak dari sisi sayap. Terlihat ia memiliki kemampun  untuk berkreasi di era sepakbola modern.

Juventus mengukir hasil positif pada laga pembuka Grup G Liga Champions musim ini. Bianconeri membungkam tuan rumah Dynamo Kiev dua gol tanpa balas.

Kini fokus awak hitam putih kembali ke Serie A. Kulusevski dan rekan-rekan bakal menjamu Hellas Verona pada giornata kelima Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Senin (26/10) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement