Jumat 23 Oct 2020 15:24 WIB

Conceicao Meradang dengan Komentar Negatif Guardiola

Guardiola sebelumnya mengatakan sangat terkejut dengan gaya permainan Porto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Conceicao
Foto: EPA-EFE/Paulo Novais
Sergio Conceicao

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap pelatih Manchester City, Josep Guardiola pascapertandingan Grup C Liga Champions 2020/2021 di Stadion Etihad, Kamis kemarin.

"Saya harus banyak belajar dari Guardiola, cara dia menekan wasit, berbicara dengan pemain lawan dan ruang istirahat lawan," kata Conceicao kepada media Portugal dikutip Goal, Jumat (23/10).

Kedua pelatih sempat beradu argumen terkait keputusan wasit dalam laga yamg berkesudaahn 3-1 untuk kemenamgan tuan rumah, the Citizen.

Dalam komentarnya, Fonseca mengeklaim pelatih asal Spanyol menggunakan kata-kata ejekan. "Dia berbicara tentang negara kami dengan menggunakan kata-kata jelek. Sikap Guardiola sangat tidak menyenangkan," sambung mantan pemain SS Lazio.

Lebih lanjut, Conceciao yang dahulu berposisi sebagai gelandang sayap mengeklaim ofisial pertandingan, pun wasit internasional harus banyak belajar dari gaya kepemimpinan wasit Portugal.

Komentar itu merujuk pada insiden yang dilakukan Ilkay Guendogan kepada pemain Porto, Augustin Marchesin, saat City tertinggal 0-1 dari tamunya.

"Wasit memiliki pengaruh besar pada hasil pertandingan ini. Augustin Marchesin memiliki kondisi kakinya yang buruk sekarang karena dia dilanggar oleh pemain City."

Di sisi lain, Guardiola sebelumnya mengatakan sangat terkejut dengan gaya permainan Porto. Ia menjelaskan rival abadi Benfica itu tampil baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement