Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Scarlett Johansson Jadi Produser di Film Terbarunya

Jumat 23 Oct 2020 10:18 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Scarlett Johansson akan memproduksi dan membintangi film terbarunya 'Bride' (Foto: Scarlett Johansson)

Scarlett Johansson akan memproduksi dan membintangi film terbarunya 'Bride' (Foto: Scarlett Johansson)

Foto: EPA
Scarlett Johansson akan memproduksi dan membintangi film terbarunya 'Bride'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Scarlett Johansson akan memproduksi dan membintangi film “Bride”. Pemeran “Black Widow” itu mengaku sangat bersemangat menyambut proyek terbarunya ini.

Film ini akan disutradarai oleh pemenang Oscar Sebastian Lelio, yang menggarap Gloria Bell (2019), Disobedience (2018), dan A Fantastic Woman (2017). Untuk skenario dipercayakan kepada Rebecca Angelo dan Lauren Schuker Blum.

“Sebastian dan saya sangat bersemangat untuk membebaskan tokoh klasik ini dan menghidupkan kembali ceritanya, sehingga bisa mencerminkan perubahan yang kita lihat hari ini,” kata Johansson dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/10).

Di film ini, Johansson akan memerankan seorang wanita yang diciptakan oleh pengusaha untuk menjadi istri ideal. Tetapi wanita itu memberontak dan melarikan diri. Dalam pelarian dirinya dia menemukan identitas aslinya, dan dengan kekuatannya dia bisa mengubah dirinya menjadi ciptaan diri sendiri.

“Sudah saatnya Bride keluar dari bayang-bayang kuasa laki-laki dan berdiri sendiri,” kata Johansson.

Film “Bride” adalah bagian dari perjanjian tampilan pertama antara perusahaan film Independen Amerika A24 dan Apple TV+, yang berarti film tersebut akan debut secara eksklusif di layanan streaming tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya akan tayang di bioskop. Baik Apple TV maupun studio belum menginformasikan kapan film tersebut akan tayang perdana.

Di sisi lain, sejak 2017 lalu, Angelina Jolie juga dilaporkan bermain untuk film serupa yakni remake dari “Bride of Frankenstein”. Meski memang, hingga ini progress filmnya belum jelas. Film ini memiliki plot serupa dengan film yang akan digarap Johansson.

Untuk film versi Jolie, Variety melaporkan bahwa produser nominasi Oscar Amy Pascal dan penulis skenario David Koepp (The Mummy) terlibat dalam proyek tersebut.

Bride of Frankenstein sendiri merupakan film horor fiksi ilmiah Amerika tahun 1935, sekuel pertama dari hit tahun 1931 Universal Pictures Frankenstein. Film tersebut dianggap menjadi salah satu dari beberapa sekuel dari sebuah film besar yang lebih baik ketimbang film asli yang mendasarkannya.

Seperti halnya film pertamanya, Bride of Frankenstein disutradarai oleh James Whale dan dibintangi oleh Boris Karloff sebagai Monster-nya. Sekuel tersebut menampilkan Elsa Lanchester dalam peran ganda dari Mary Shelley dan teman Monster pada akhir film.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA