Jumat 23 Oct 2020 06:44 WIB

Bielsa Ingatkan Leeds Lebih Tajam Tuntaskan Serangan

Leeds akan bertandang ke markas Aston Villa, Sabtu (24/10) dini hari WIB.

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcelo Bielsa mengingatkan pemain-pemain Leeds United agar lebih tajam dalam menyelesaikan serangan. Ini agar mereka bisa bersaing lebih ketat di Liga Primer Inggris.

Leeds yang baru promosi menampilkan permainan mengesankan saat kembali ke liga papan atas Inggris setelah absen 16 tahun. The Whites mencetak tiga gol saat kalah 3-4 melawan Liverpool dalam pertandingan pembuka sebelum menaklukkan Fulham dengan skor yang sama. Namun sejak itu mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan berikutnya dan turun ke urutan 10 di klasemen liga.

Baca Juga

Bielsa meyakini kegagalan timnya dalam mengonversi peluang saat melawan Wolverhampton Wanderers pada awal pekan ini telah memberikan keyakinan kepada lawan. Alhasil Wolves bisa mencuri kemenangan 1-0 di markas Leeds, Elland Road. Ia tak ingin hal tersebut terulang saat Leeds bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park, Sabtu (24/10) dini hari WIB. Villa satu-satunya tim yang selalu menang pada awal musim ini dan menempati posisi kedua klasemen. 

"Dalam tim seperti kami yang menyerang, tidak bagus jika serangan kami tidak membahayakan," kata pelatih asal Argentina itu seperti dikutip AFP. "Ketika ini terjadi, lawan merasa kami tidak bisa membahayakan mereka dan ini membuat permainan menjadi lebih seimbang."

Menurut Bielsa, timnya memahami penyebab kekalahan dalam pertandingan kontra Wolves, walau seharusnya bisa dicegah. Sebab, kata Bielsa, Leeds mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan. Hanya penyelesaian akhir lemah membuat hasil akhir tak memihak mereka.

Bielsa menghadapi masalah cedera menjelang lawatan ke Villa Park di mana Kalvin Phillips absen selama beberapa pekan akibat cedera bahu yang serius. Phillips akan digantikan pemain Belanda Pascal Struijk di lini tengah. Sebelumnya ia mengisi tempat Liam Cooper setelah cedera pangkal paha bek tengah ini kambuh.

Cooper tetap diragukan tampil melawan Villa, sedangkan Diego Llorente pasti absen karena cedera pangkal paha dalam tugas internasional.

Bielsa menandaskan skuadnya tetap kuat sekalipun dirundung cedera. "Kami punya banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi. Bisa bermain di lebih dari satu posisi itu selalu membantu manajer," kata Bielsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement