Jumat 23 Oct 2020 04:40 WIB

JFW 2021 Beri Tribute Khusus untuk Barli Asmara

'Tribute to Barli Asmara' akan digelar dalam pagelaran khusus.

JFW 2021 akan menghadirkan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
JFW 2021 akan menghadirkan "Tribute to Barli Asmara" sebagai bentuk penghargaan untuk perancang yang meninggal pada Agustus lalu (Foto: Barli Asmara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 akan digelar secara daring pada 26-29 November mendatang. Di tengah pandemi, JFW 2021 akan digelar dengan menerapkan sejumlah penyesuaian.

Peragaan busana akan disiarkan secara live streaming melalui microsite JFW.TV sebagai kanal resmi JFW. Selain peragaan busana, acara akan menampilkan talk show hingga konten menarik seputar tren dan kecantikan. JFW 2021 juga akan menghadirkan "Tribute to Barli Asmara" sebagai bentuk penghargaan untuk perancang yang meninggal pada Agustus lalu.

Baca Juga

"Selama ini Barli adalah desainer yang banyak menghasilkan karya yang sangat baik dan beliau patut diberikan penghargaan," kata Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/10).

Bentuk penghargaan untuk Barli Asmara berupa pagelaran khusus bertajuk "Tribute to Barli Asmara". Barli Asmara wafat pada 27 Agustus 2020. Perancang kelahiran 3 Maret 1978 itu kerap meramaikan Pekan Mode Jakarta dengan karya-karyanya.

Jakarta Fashion Week 2020 akan diselenggarakan pada 26 November hingga 29 November 2020 dengan format 100 persen digital. Acara ini diharapkan bisa terus mendorong para pelaku fashion untuk tetap berkreasi dan memberikan inspirasi di tengah situasi penuh tantangan.

Sebanyak 61 perancang dan label busana, termasuk mancanegara, berpartisipasi di acara tahunan ini. Termasuk di antara mereka adalah desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda lewat Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020.

Perubahan format acara yang drastis mau tidak mau harus dijalani untuk beradaptasi di tengah kondisi normal baru. Prosesnya lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena ini merupakan hal baru yang harus dipelajari dalam waktu terbatas. Protokol kesehatan akan diterapkan dalam proses penyelenggaraan Jakarta Fashion Week untuk menjaga kesehatan dan keamanan semua orang yang terlibat.

Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Kedua model asal Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang "The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons". JFW 2021 Icons menjadi model dari kampanye Jakarta Fashion Week 2021, dan tentu saja meramaikan panggung Jakarta Fashion Week 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement