Kamis 22 Oct 2020 21:08 WIB

Pelatih Zorya: Tim Favorit Tidak Selalu Bisa Menang

Zorya akan bertandang ke markas Leicester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Laszlo Szirtesi
Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER-- Datang ke kandang Leicester City di Stadion King Power, Zorya Luhansk diragukan untuk bisa memetik poin di laga pembuka Grup G Liga Europa, Jumat (23/10) dini hari WIB. Status Zorya Luhanski ini pun diakui secara langsung oleh pelatih tim asal Ukraina tersebut, Viktor Skrypnyk.

Menurut Skrypnyk, dari berbagai aspek, mulai dari barisan dan level kompetisi domestik, The Foxes memang layak diunggulkan atas timnya untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Namun, Skrypnyk tidak pernah kehilangan harapan untuk bisa memetik kemenangan di laga ini.

''Saya setuju dengan anggapan, kami bukan tim yang difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Leicester-lah yang layak difavoritkan di laga ini. Namun, sepak bola adalah olahraga yang memberikan peluang sekecil mungkin. Selain itu, tim favorit tidak selalu bisa dengan mudah meraih kemenangan,'' tutur Skrypnyk seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (22/10).

Skrypnyk bahkan menyebut, sebagai salah satu perwakilan tim asal Ukraina di pentas Liga Europa, Zorya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di laga ini. Tidak hanya itu, meski mengakui apiknya strategi dan taktik permainan yang diusung pelatih Brendan Rodgers, tapi Skrypnyk menilai, pada akhirnya taktik dan strategi permainan bukanlah satu-satunya hal yang bisa menentukan kemenangan sebuah tim.

''Saya yakin, para pemain akan berusaha memberikan kemampuan terbaik mereka di laga ini. Di level ini, kami harus memberikan kebanggaan sebagai wakil dari Ukraina. Selain itu, kami juga telah menganalisa taktik dan strategi mereka, dan mereka bisa tampil dengan cukup baik. Namun, bukan strategi yang tampil di atas lapangan, tapi para pemain yang berlari di atas lapangan,'' kata pelatih yang baru menukangi Zorya pada Juni 2019 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement