Kamis 22 Oct 2020 17:27 WIB

Pioli: Milan Siap Tempur di Glasgow

Milan akan melawat ke markas Celtic pada Jumat (23/10) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Stefano Pioli
Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tanpa diperkuat gelandang serang asal Turki, Hakan Calhanoglu, dalam lawatan ke markas Glasgow Celtic pada partai pembuka Grup H Liga Europa, Jumat (23/10) dini hari WIB. Calhanoglu terpaksa absen dari skuat I Rossoneri lantaran mengalami cedera engkel saat melakoni sesi latihan pada awal pekan ini. Padahal, gelandang serang berusia 26 tahun itu tengah berada dalam performa terbaiknya.

Calhanoglu sukses mencetak empat gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan di semua ajang pada awal musim ini. Bahkan, khusus di pentas Liga Europa, kontribusi Calhanoglu terbilang maksimal. Eks gelandang serang Bayer Leverkusen terlibat langsung dalam 10 gol di tujuh laga terakhirnya bersama Milan di pentas Liga Europa, dengan torehan lima gol dan lima assist.

Kendati menyesalkan cedera yang menimpa Calhanoglu, tapi pelatih Milan, Stefano Pioli, tidak khawatir terkait kemampuan anak-anak asuhnya dalam mencuri tiga poin dalam lawatan ke Stadion Celtic Park tersebut. Menurut pelatih asal Italia, timnya masih memiliki pemain lain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Calhanoglu.

''Sayang sekali, cedera adalah bagian dari pekerjaan sebagai pesepakbola. Sangat disayangkan kami kehilangan Hakan di laga mendatang. Namun, kami masih memiliki pemain lain, meskipun memiliki karakteristik yang berbeda. Kami akan menemukan solusi untuk bisa menurunkan pemain terbaik yang kami miliki di laga tersebut,'' kata Pioli kepada Milan TV, Kamis (22/10).

Mantan pelatih Fiorentina itu pun tidak kembali mengingatkan betapa sulitnya bisa memastikan tempat di putaran grup Liga Europa. Finish di peringkat keenam Serie A musim lalu, I Rossoneri memang harus melakoni tiga laga kualifikasi sebelum akhirnya memastikan tempat di putaran grup kompetisi kasta kedua antar klub Eropa tersebut.

Oleh karena itu, I Rossoneri bertekad untuk bisa mengawali kiprahnya di putaran grup Liga Europa dengan kemenangan. Terlebih, Milan tengah berada di tren positif penampilan. I Rossoneri berhasil memetik kemenangan beruntun di empat laga Serie A musim ini, termasuk saat membekap rival sekota mereka, Inter Milan, 2-1, di laga derby della Madoninna, akhir pekan lalu.

''Kami telah bekerja keras untuk bisa berada di fase ini. Buat kami, Liga Europa adalah kompetisi yang penting. Kami ingin melaju sejauh mungkin di kompetisi ini. Jadi, kami berharap, bisa mengawalinya dengan kemenangan,'' tutur Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement