Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Polisi Selidiki Pembobolan ATM Minimarket di Bandung

Kamis 22 Oct 2020 16:33 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Musyawir
Polisi menduga pelaku masuk dari atap ke dalam minimarket.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polrestabes Bandung langsung melakukan penyelidikan pascapembobolan mesin ATM yang berada dalam minimarket di Jalan Mochamad Toha, Kota Bandung, Kamis (22/10) dini hari.

Kapolsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung, Kompol Dodi AS mengatakan sementara ini pihak kepolisian menduga pelaku masuk dari atap ke dalam minimarket.

"Kemungkinan besar pelaku melewati lahan kosong yang ada di samping dengan cara memotong teralis besi. Naik ke atap, ada ram di sana dipotong masuk plafon," kata Dody di Bandung, Kamis (22/10).

Akibat pembobolan itu, mesin ATM yang terletak di pojok gerai minimarket itu rusak dan terbuka, diduga karena dibongkar oleh pelaku pembobolan.

Selain itu, Dody mengatakan pelaku juga menutupi kamera pengawas (CCTV) yang berada di minimarket itu dengan cara disemprot oleh cat semprot.

"Sehingga kemungkinan hasil rekaman CCTV-nya kurang jelas," katanya.

Dody menduga, ada dua pelaku yang bekerja sama dalam kasus pembobolan mesin ATM itu. Seorang pelaku, diduga sebagai eksekutor mesin ATM, dan seorang lagi berperan sebagai pengawas lingkungan sekitar.

"Sekarang dalam proses penyelidikan. Insya Allah kita temukan petunjuk," kata Dodi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA