Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Liga Champions

Ini yang Buat Conte Merasa Ogah dengan Inter Milan

Kamis 22 Oct 2020 16:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kita tidak bisa bandingkan pertandingan ini dengan hasil imbang tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak ingin membandingkan perjalanan timnya di Liga Champions musim lalu dengan saat ini. Hal ini ia sampaikan saat Nerazzuri hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Musim lalu, Inter juga tidak mulus mengawali Liga Champions. Inter ditahan imbang wakil Ceko, Slavia Prague dan berakhir di posisi tiga di grup mereka.

"Kita tidak bisa bandingkan pertandingan ini dengan hasil imbang tahun lalu melawan Slavia Prague. Saat ini kami menghadapi tim berkualitas dengan kondisi fisik dan teknik yang matang," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/10).

Conte akhirnya memainkan Christian Eriksen sejak awal pertandingan. Namun, hal itu ditengarai sebagai langkah alternatif karena Achraf Hakimi terpapar virus corona beberapa jam sebelum kick-off.

"Eriksen tampil baik. Kami sudah memintanya lebih aktif dengan bola dan dia melakukannya," ujar Conte.

Selepas mengetahui kabar Achraf tertular ovid-19, Conte ingin hal tersebut tidak memengarhui psikologi pemain. Ia berharap seluruh penggawa tim tetap berkonsentrasi dalam rentetan pertandingan selama satu pekan mendatang.

"Kami harus fokus, itu yang perlu dilakukan. Saya sudah berkata pada pemain untuk selalu siap dengan segala keadaan," ucapnya.

Di satu sisi, Conte memilih pasrah terhadap keadaan fisik Alexis Sanchez. Bomber asal Cile itu ditarik keluar saat istirahat babak pertama karena masalah otot. Saat ini, yang bersangkutan masih dalam pengawasan tim medis klub.

"Sanchez harus dievaluasi oleh staf medis. Kadang-kadang kami harus lebih memerhatikannya agar tahu apa yang sedang terjadi. Kami akan nantikan kabarnya esok," kata Conte.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA