Kamis 22 Oct 2020 16:01 WIB
Liga Champions

Ini yang Buat Conte Merasa Ogah dengan Inter Milan

Kita tidak bisa bandingkan pertandingan ini dengan hasil imbang tahun lalu

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak ingin membandingkan perjalanan timnya di Liga Champions musim lalu dengan saat ini. Hal ini ia sampaikan saat Nerazzuri hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Musim lalu, Inter juga tidak mulus mengawali Liga Champions. Inter ditahan imbang wakil Ceko, Slavia Prague dan berakhir di posisi tiga di grup mereka.

"Kita tidak bisa bandingkan pertandingan ini dengan hasil imbang tahun lalu melawan Slavia Prague. Saat ini kami menghadapi tim berkualitas dengan kondisi fisik dan teknik yang matang," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/10).

Conte akhirnya memainkan Christian Eriksen sejak awal pertandingan. Namun, hal itu ditengarai sebagai langkah alternatif karena Achraf Hakimi terpapar virus corona beberapa jam sebelum kick-off.

"Eriksen tampil baik. Kami sudah memintanya lebih aktif dengan bola dan dia melakukannya," ujar Conte.

Selepas mengetahui kabar Achraf tertular ovid-19, Conte ingin hal tersebut tidak memengarhui psikologi pemain. Ia berharap seluruh penggawa tim tetap berkonsentrasi dalam rentetan pertandingan selama satu pekan mendatang.

"Kami harus fokus, itu yang perlu dilakukan. Saya sudah berkata pada pemain untuk selalu siap dengan segala keadaan," ucapnya.

Di satu sisi, Conte memilih pasrah terhadap keadaan fisik Alexis Sanchez. Bomber asal Cile itu ditarik keluar saat istirahat babak pertama karena masalah otot. Saat ini, yang bersangkutan masih dalam pengawasan tim medis klub.

"Sanchez harus dievaluasi oleh staf medis. Kadang-kadang kami harus lebih memerhatikannya agar tahu apa yang sedang terjadi. Kami akan nantikan kabarnya esok," kata Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement