Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Liga Champions

Guardiola Sebut Penampilan City Sempurna

Kamis 22 Oct 2020 14:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Mereka punya mentalitas juara dan selalu ingin menang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut kemenangan 3-1 timnya atas Porto di Liga Champions, Kamis (22/10) adalah hasil sempurna. The Citizens berhasil mengawali perjalanan di grup C dengan tiga poin.

City sempat dikejutkan oleh gol awal pemain Porto, Ruben Dias di menit ke-14. Beruntung, Sergio Aguero menyamakan kedudukan sebelum turun minum untuk menaikkan mental tim.

"Kami tahu betapa tangguh Porto dan Benfica sebagai tim terkuat di Portugal. Mereka punya mentalitas juara dan selalu ingin menang di setiap pertandingan," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole, Kamis (22/10).

Di satu sisi, Guardiola mengkritik kepemimpinan wasit laga, Andris Treimanis karena dinilai mengeluarkan beberapa keputusan yang membingungkan.

"Wasit adalah hal penting. Saya pikir kami tidak berhak mendapat wasit seperti ini," ujar Guardiola.

Ia mengaku banyak dirugikan oleh keputusan wasit di babak pertama. Untungnya, kata dia, pemain City dapat mengendalikan permainan dan memberi perlawanan untuk Porto.

"Ini adalah pertandingan yang menampilkan performa baik dari tim kami, tapi tidak dengan wasitnya. Beberapa keputusannya tidak adil dalam sudut pandang saya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA