Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Liga Champions

Gasak Porto, Guardiola : Kemenangan Sempurna Man City

Kamis 22 Oct 2020 13:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Jason Cairnduff
Kami tahu betapa sulitnya laga melawan Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Josep Guardiola menegaskan Manchester City menunjukkan performa luar biasa setelah berhasil menggasak FC Porto dengan skor 3-1 pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2020/2021.

Berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (22/10) dini hari WIB, City sejatinya tertinggal gol lebih dahulu oleh sang tamu. Namun, perlahan tapi pasti the Citizen bangkit sekaligus berhasil mengantongi kemenangan.

"Kami tahu betapa sulitnya laga melawan Porto. Mereka memiliki mentalitas juara, mereka harus memenangkan setiap pertandingan," kata Guardiola purnalaga dilansir Sportsmole, Kamis (22/10).

Kesalahan Ruben Dias untuk gol pembuka Porto mendapatkan sorotan tajam bagi pemain yang baru didatangkan pada musim panas senilai 64 juta pounds. Sedangkan, Joao Cancelo hampir melakukan gol bunuh diri saat skor imbang 1-1.

Akan tetapi, Guardiola membantah ini adalah bukti lebih lanjut kelemahan pertahanan City yang sudah berlangsung lama.
"Ya, kami melakukan satu kesalahan tetapi secara umum itu sangat bagus. Bahkan, kami telah melakukan penampilan sempurna melawan tim yang sangat bagus," sambung dia.

Berkat kemenangan ini, City untuk sementara berada di peringkat satu klasemen Grup C dengan perolehan angka tiga. Mereka dibayangi oleh Olimpiakos yang pada pertandingan lain menang 1-0 dari Olympique Marseille.

Di sisi lain, entrenador asal Spanyol berbicara soal kondisi Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte. Nantinya kedua pemain itu akan kembali berlatih pada tengah pekan ini. Keduanya kemungkinan akan ikut dalam perjalanan akhir pekan melawan West Ham United.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA