Kamis 22 Oct 2020 13:53 WIB

Raja Saudi Puji Peran Perempuan Selama Pandemi Covid

Raja Arab Saudi Salman memuji peran luar biasa perempuan selama pandemi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud
Foto: EPA-EFE/BANDAR ALJALOUD
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memuji peran luar biasa yang dilakukan perempuan selama pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Keterlibatan Perempuan 20 (W20) atas upaya dan komitmen luar biasa mereka untuk menyampaikan agenda mereka selama ini, waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan karena pandemi Covid -19," kata Raja Salman dilansir dari Arab News, Kamis (22/10).

Raja Saudi menggambarkan wanita sebagai sumber evolusi bagi masyarakat mana pun. Raja Salman juga mengatakan bahwa tanpa pemberdayaan wanita sulit untuk mereformasi masyarakat.

 

“Perempuan adalah sumber utama pembangunan bagi masyarakat mana pun. Oleh karena itu, tanpa perempuan yang diberdayakan, hampir tidak mungkin untuk melaksanakan reformasi kemasyarakatan, karena perempuan merupakan setengah dari masyarakat dan merekalah yang membesarkan generasi sepanjang sejarah, perempuan telah membuktikan peran mereka yang luar biasa dalam memimpin perubahan dan pengambilan keputusan," ujar Raja Salman.

Raja mencatat bahwa kepresidenan Arab Saudi di G20 telah mendedikasikan perhatian khusus untuk membahas kebijakan yang terkait dengan perempuan di berbagai pertemuan kementerian dan kelompok kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement