Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Kartika Sari Terbantu Layanan Ambulans Gratis BMH Yogyakarta

Kamis 22 Oct 2020 12:54 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Yogyakarta menyediakan jasa layanan ambulans gratis untuk dhuafa yang membutuhkan.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyediakan jasa layanan ambulans gratis untuk dhuafa yang membutuhkan.

Foto: Dok BMH
Ambulans itu bisa dimanfaatkan oleh  dhuafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Daerah Istimewa   Yogyakarta terus memberikan layanan ambulans gratis kepada masyarakat dhuafa.

Layanan ambulans dari BMH Yogyakarta ini bisa dimanfaatkan oleh  dhuafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya.

"Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan ambulans  dipersilakan untuk menghubungi nomor telepon yang telah disediakan oleh BMH," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Syai'in Kodir, Rabu  (21/10).

Seperti yang dilakukan oleh Kartika Sari pada Rabu (21/10). Ia menghubungi BMH Yogyakarta untuk keperluan kontrol periksa saudaranya dari kediamannya di Pakem, Sleman menuju RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

“Saya menghubungi tadi malam untuk memesan layanan ambulans dari BMH hari ini. Sudah langganan sih, setiap mau kontrol saya menghubungi driver-nya. Layanan ini sangat membantu kami yang membutuhkan bantuan kesehatan berupa layanan antar-jemput ke rumah sakit dengan ambulans,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Syai’in Kodir mengemukakan bahwa layanan ambulan gratis dari lembaganya akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat lebih luas lagi.

“Layanan ini menjadi salah satu program yang bisa kami lakukan untuk masyarakat dhaufa. Masyarakat tidak dipungut biaya, hanya mengisi formulir dan melampirkan foto kopi kartu keluarga (KK),” terangnya.

Ia menambahkan, karena untuk kebutuhan emergency, permintaan ambulans bisa langsung lewat telepon.

“Bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan layanan ambulan dari BMH Yogyakarta, bisa langsung menghubungi ke nomor HP  0858 771 771 62. Saran kami menghubungi langsung via telepon,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA