Kamis 22 Oct 2020 13:10 WIB

Terganjal Regulasi, Robert Akui Ingin Bawa Ferdinand Sinaga

Robert mengakui nama Ferdinand Sinaga ada dalam daftar pemain yang diincar Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola PSM Makassar Ferdinand Sinaga beraksi setelah berhasil membobol gawang Lalenok United Timor Leste dalam pertandingan play off AFC Cup 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020).
Foto: Antrara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola PSM Makassar Ferdinand Sinaga beraksi setelah berhasil membobol gawang Lalenok United Timor Leste dalam pertandingan play off AFC Cup 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Muncul opini bursa transfer pemain akan diperpanjang hingga 20 November mendatang. Namun dalam regulasi sebelumnya, bursa transfer hanya diperbolehkan untuk mengisi slot pemain asing dan tidak diizinkan untuk merekrut sesama pemain Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tetap memegang komitmennya untuk tidak merekrut pemain selain pemain U-19. Dia mengakui regulasi itu membingungkan.

"Kembali pada aturan, sudah sangat jelas bahwa transfer window seharusnya dibuka Desember, hanya bisa mendatangkan pemain asing. Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya, dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan Liga 1 ke Liga 2," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (21/10).

Robert mengakui pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga sempat menginginkan kembali ke Bandung. Namun karena aturan itu, dia lebih memilih ke PSMS Medan.

"Ferdinand ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari sesama Liga 1, jadi dia pergi ke Medan, tetapi kami mengikuti aturannya," kata Robert.

"Tapi jika tiba-tiba ada pemain asing yang datang, seharusnya tidak ada bursa transfer, pertanyaannya adalah apakah bisa merekrut pemain dari tim lain sekarang?" tanya Robert.

Robert mengakui ada pemain yang tidak mendapat kejelasan klub akibat pembayaran gaji yang buruk dan ingin hengkang. Tentu hal itu tidak bagus untuk sepak bola profesional.

"Klub tidak bisa memberi kepastian pada pemain, kami mendengar ada cerita pemain harus menjalani operasi tapi klub tidak bisa memberi jaminan. Tentu tidak bagus," kata Robert.

Robert pun mengakui nama Ferdinand Sinaga ada dalam daftar pemain yang ingin direkrutnya. Tapi tidak bisa karena terganjal regulasi itu.

"Kami punya daftar panjang pemain yang mau datang ke Persib Bandung, salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjadi pembicaraan, tapi itu tidak diperbolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba diperbolehkan, tidak ada yang tahu mana yang boleh dan tidak," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement