Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Liga Champions

Klopp Puas dengan Duet Bek Fabinho - Joe Gomez

Kamis 22 Oct 2020 12:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Fabinho yang sejatinya sosok gelandang tengah dimainkan sebagai seorang bek tengah

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menegaskan dirinya sangat puas dengan duet Fabinho serta Joe Gomez di jantung pertahan the Reds, saat timnya menang 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Berkunjung ke marlas Ajax di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (22/10) Liverpool sukses mengamankan kemenangan pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2020/2021. Tiga angka the Kop hadir lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico menit ke-35.

"Bagus tapi bahkan Fabinho bisa bermain lebih baik," kata Klopp tentang performa pemain internasional Brasil dikutip Sportsmole, Kamis (22/10).

Fabinho yang sejatinya sosok gelandang tengah dimainkan sebagai seorang bek tengah pada laga kali ini. Ia menggantikan peran Virgil van Dijk yang absen karena cedera ligamen.

Sedangkan pos Joel Matip diisi oleh Joe Gomez, dengan tugaa gelandang bertahan diberikan kepada Giorginio Wijnaldum.

"Fabinho bisa memainkan posisi itu, dia suka memainkannya dan itu adalah penampilan yang bagus tetapi ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Itu benar-benar bagus malam ini dan kami ingin itu terus mempertahankannya," sambung pelatih asal Jerman.

Di lain kubu, juru taktik Ajax Erik ten Hag mengaku kecewa dengan usaha yang dilakukan de Joden. Dirinya menyebut Ajax telah menyianyiakan kesempatan emas untuk memetik kemenangan dengan absennya Van Dijk di skuat Liverpool.

"Liverpool rapuh malam ini, tetapi kami tidak memanfaatkannya meski kami memiliki banyak peluang mencetak gol," sesal Ten Hag.

Berkat hasil ini the Reds untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup D. Mohamed Salah dan kolega mengantongi tiga angka, hanya kalah selisih gol dari Atalanta yang duduk di kursi pertam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA