Kamis 22 Oct 2020 09:56 WIB

Griezmann Bela Ansu Fati dari Rasisme

Ia menekankan bahwa Ansu Fati pantas dihormati.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antoine Griezmann membela rekan setimnya di Barcelona, Ansu Fati, setelah laporan pertandingan ABC pada Selasa malam menggunakan konotasi yang sangat rasis ketika membahas pemain berusia 17 tahun itu.

Ansu Fati mencetak gol dan memberikan assist saat Blaugrana keluar sebagai pemenang 5-1 melawan Ferencvaros, namun cara jurnalis ABC Salvador Sostres menggambarkan pemain internasional Spanyol itu menyebabkan kemarahan di media sosial.

"Ansu berlari seperti penjual jalanan yang sangat muda dan hitam yang tiba-tiba Anda lihat berlari di sepanjang Paseo de Gracia ketika seseorang berteriak 'Air, air' mengumumkan bahwa penjaga kota telah tiba," tulis laporan Salvador Sostres di ABC. 

Griezmann bergabung dengan mereka yang secara terbuka mengkritik paragraf Salvador Sostres, memilih untuk menekankan bahwa Ansu Fati pantas dihormati.

"Ansu adalah anak laki-laki luar biasa yang pantas dihormati seperti manusia mana pun," tweet Griezmann. "Tidak untuk rasisme dan tidak untuk pendidikan yang buruk."

Kicauan Pesepakbola Prancis itu berdampak luar biasa di media sosial, dan hanya dalam 40 menit mendapat lebih dari 1.200 tanggapan, hampir semuanya memuji pembelaannya terhadap produk pemuda Barcelona.

Paragraf dalam laporan pertandingan telah menyebabkan kehebohan besar sepanjang hari, tetapi tidak ada seorang pun dari Barcelona yang membela Ansu Fati sampai Griezmann keluar untuk meminta penghormatan kepada rekan satu timnya.

Ansu Fati mengawali musim 2020/21 dengan performa yang luar biasa, mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam lima pertandingan di semua kompetisi, sedangkan musim lalu ia memainkan total 33 pertandingan, mencetak delapan gol dan memberikan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement