Kamis 22 Oct 2020 06:45 WIB

Liverpool Menang 0-1 di Johan Cruyff Arena

Gol kemenangan The Reds diraih akibat gol bunuhdiri pemain Ajax..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yogi Ardhi

Nicolas Tagliafico mengontrol bola di udara pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : AP Photo/Peter Dejong)

Kiper Ajax Andre Onana (kiri) menghalau bola dari jangkauan Diogo Jota pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : AP Photo/Peter Dejong)

Kiper Liverpool Adrian (tengah) menghalau bola pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : ANP/EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN)

David Neres (kiri) dan Joe Gomez berebut bola pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : ANP)

Andy Robertson (kiri) dan Georginio Wijnaldum (kanan) mengadang Dusan Tadic (tengah) pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : ANP)

David Neres (kiri) dan Mohamed Salah berebut bola pada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : ANP)

Roberto Firmino beduel dengan Perr Schuurspada laga Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari. (FOTO : REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Liverpool berhasil mengamankan tiga poin penting dari laga pembuka Grup D Liga Champions, di tengah absennya sejumlah pemain kunci. Liverpool menaklukkan Ajax Amsterdam 1-0 dalam duel yang berlangsung di Johan Cryuff Arena, markas Ajax, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Kemenangan the Reds ditentukan oleh gol bunuh diri. Bek Nicolas Tagliafico mencetak gol ke gawang sendiri pada babak pertama. Gol ini cukup bagi Liverpool untuk membawa pulang tiga poin ke Inggris. Berkat hasil ini, Liverpool menempati posisi kedua Grup D di bawah Atalanta yang unggul selisih gol setelah menggasak FC Midtjylland 4-0.

sumber : Republika, Reuters, EPA EFE, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement