Kamis 22 Oct 2020 06:07 WIB

Klopp Apresiasi Sapuan Fabinho yang Jaga Liverpool tak Bobol

Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 lewat gol bunuh diri bek Nicolas Tagliafico.

Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri).
Foto: EPA-EFE / Peter Powell / Pool
Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan, sapuan penting yang dilakukan oleh Fabinho sebagai cerminan kerja keras timnya untuk bisa memetik kemenangan 1-0 atas Ajax di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari WIB. Bek Nicolas Tagliafico mencetak gol bunuh diri yang jadi penentu kemenangan the Reds.

Fabinho diplot mengisi palang pintu pertahanan Liverpool yang ditinggalkan Virgil van Dijk karena cedera lutut. Ia menyapu bola sontekan Dusan Tadic yang sudah memperdaya kiper Adrian San Miguel sebelum melewati garis gawang, semenit jelang turun minum. Sapuan itu menjaga keunggulan yang susah payah dimiliki Liverpool berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Baca Juga

"Itu contoh bagus kerja keras para pemain hari ini, tidak sempurna tetapi mereka bertarung seperti kerasukan. Hal semacam itu dibutuhkan dan dalam situasi saat itu sangat membantu," kata Klopp selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi UEFA.

Selain Van Dijk, Liverpool juga kehilangan sejumlah pilarnya di laga kontra Ajax, tetapi raihan tiga poin jelas jadi hasil positif di tengah situasi sulit yang dijalani the Reds. 

"Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya," ujar Klopp.

Hal senada juga disampaikan Fabinho, terlebih pemain berpaspor Brasil itu menegaskan, ia dan rekan-rekannya sadar sejak awal bahwa pertandingan melawan Ajax tidak akan berjalan mudah. Babak pertama, ia menilai Liverpool tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa memperoleh gol.

"Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Dan tentu selalu penting untuk mengawali dengan tiga poin," ujar Fabinho.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Sheffield United dalam laga pekan keenam Liga Inggris akhir pekan ini. Setelah itu, the Reds menyambut kedatangan FC Midtjylland, tengah pekan depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement