Rabu 21 Oct 2020 23:59 WIB

Lintas Ekbis: Pembayaran Tunai di Masa Pandemi

.

Red: Yogi Ardhi

Warga melakukan pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) saat membeli kopi di Koffierase, Jakarta, Rabu (21/10/2020). Dalam rangka turut mengurangi risiko penularan COVID-19 di masyarakat, PT Bank Syariah Mandiri terus berupaya mengimbau nasabahnya untuk mengoptimalkan metode pembayaran QRIS, karena dengan metode pembayaran tersebut masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai yang berpindah dari tangan ke tangan di era Adaptasi Kebiasaan Baru. (FOTO : ANTARA/Muhammad Adimaja)

Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Edy Tuhirman (tengah), berbincang dengan Director, Chief Operation Officer Jutany Japit (kanan), dan Chief Marketing Officer Vivin Arbianti Gautama di sela-sela peluncuran produk berbasis unit link di Jakarta, Rabu (21/10). Peluncuran GenSMART .dan iPropose adalah bagian dari inovasi untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi Covid-19 . (FOTO : Dok Generali Indonesia )

Polisi menunjukkan kayu gelondongan saat konferensi pers pembalakan liar di Mako Polres Tasikmalaya, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (13/10/2020). Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Perhutani KPH Tasikmalaya mengungkap kasus pembalakan liar di hutan milik Perhutani di Petak 52 A blok Cikupa, Desa Pameutingan, Kecamatan Cipatujah dengan mengamankan barang bukti berupa 56 batang kayu mahoni, tiga batang kayu rimba, satu mesin gergaji, dan satu mobil pikap serta satu unit turk (FOTO : Antara/Adeng Bustami)

Seorang petugas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang merawat bibit tanaman di SMKN 2 Kota Tangerang, Banten, Rabu (21/10/2020). DKP Kota Tangerang menargetkan membagikan 486 ribu bibit tanaman buah dan sayuran hingga akhir November 2020 untuk warga melalui kecamatan di tengah pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Fauzan)

Pedagang menata ikan dagangannya di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/10/2020). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan tingkat konsumsi ikan hingga sebanyak 62 kilogram per kapita per tahun pada 2024. (FOTO : ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka turut mengurangi risiko penularan COVID-19 di masyarakat, PT Bank Syariah Mandiri terus berupaya mengimbau nasabahnya untuk mengoptimalkan metode pembayaran QRIS.

Metode pembayaran tersebut masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai yang berpindah dari tangan ke tangan di era Adaptasi Kebiasaan Baru. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement