Kamis 22 Oct 2020 01:30 WIB

Pohon Tumbang Tulungagung, Satu Pengendara Motor Meninggal

Pengendara motor meninggal saat mencoba hindari pohon tumbang di Tulungagung.

Pengendara motor meninggal saat mencoba hindari pohon tumbang di Tulungagung (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Shabrina
Pengendara motor meninggal saat mencoba hindari pohon tumbang di Tulungagung (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Bangoan, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (21/10). Korban alami kecelakaan ketika mencoba menghindari pohon tumbang yang melintang di jalan.

Polisi yang mendatangi tempat kejadian perkara sempat melakukan analisa jejak kecelakaan. Kepolisian memastikan korban tewas karena mengalami sliding saat berusaha melakukan pengereman mendadak dan menabrak pohon di tepi jalan.

Baca Juga

“Lokasi kecelakaan hanya berjarak sekitar 25 meter dari titik pohon tumbang,” kata Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto, Rabu.

Tak jauh dari lokasi terdapat satu unit truk yang terperosok ke selokan. Namun, Siswanto memastikan insiden sepeda motor dan truk tidak saling berkaitan.

“Sekarang sudah dievakuasi ke RSUD dr Iskak untuk dilakukan visum,” kara Siswanto.

Menurut Siswanto, saat kejadian sedang turun hujan deras. Korban diduga tidak bisa menguasai kendaraannya dan terkejut di depannya ada pohon tumbang.

“Kendaraan yang dikendarainya oleng, sehingga korban terjatuh dan terbentur,” katanya.

Baik truk maupun sepeda motor sama-sama dari selatan menuju ke utara. Truk berhenti lebih dulu lantaran ada pohon tumbang. Lantaran terhalang pohon, truk berusaha putar arah, namun malah terperosok.

Satu jam berselang, sekitar pukul 15.00 Yuda melintas di jalan tersebut. Lantaran melihat ada pohon tumbang, korban Yuda lalu mengerem motornya secara mendadak. Pihaknya akan menggabungkan antara keterangan saksi sopir truk dan hasil olah TKP.

“Kesimpulan sementara adalah laka tunggal,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement