Rabu 21 Oct 2020 22:05 WIB

99 Pasukan Khusus Wanita Baru untuk Menjaga Masjid Nabawi

Tugasnya mengendalikan massa dalam mengelola kunjungan jamaah wanita di Rawdah Sharif

99 Pasukan Khusus Wanita Baru untuk Menjaga Masjid Nabawi (ilustrasi).
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
99 Pasukan Khusus Wanita Baru untuk Menjaga Masjid Nabawi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Direktur Keamanan Publik Letjen Khalid Al-Harbi telah mengeluarkan perintah untuk menunjuk 99 personel militer wanita di Pasukan Khusus untuk Keamanan Masjid Nabawi. Ini merupakan implementasi dari arahan Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdul Aziz Bin Saud Bin Naif.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (21/10), para wanita keamanan yang baru diangkat akan bergabung dengan tugas pengendalian massa dalam mengelola kunjungan jamaah wanita di Rawdah Sharif mulai awal minggu depan.

Para wanita ini telah mengembangkan keterampilan mereka setelah menjalani program pelatihan baik di bidang keamanan maupun administratif. Hal ini muncul dari ketelitian dan tindak lanjut dari Pangeran Madinah Emir Faisal Bin Salman untuk memiliki sayap terpisah dari personel militer wanita yang mengemban tugas keamanan untuk mengatur kunjungan jamaah wanita ke Rawdah Sharif.

Dimulainya kembali kunjungan ke Rawdah Sharif dilanjutkan pada 18 Oktober setelah jeda lebih dari tujuh bulan setelah merebaknya pandemi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement