Rabu 21 Oct 2020 21:48 WIB

Film Terbaru Marvel Jalani Syuting di San Francisco

Sang-Chi menjadi film keempat Marvel yang syuting di San Francisco.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sang-Chi.
Foto: Marvel.
Sang-Chi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu film besutan Marvel sedang melakukan syuting di San Fransisco, California. Dalam foto yang beredar, terlihat ramp dan truk ada di Larkin St. antara North Point dan Beach, tepat di luar pintu masuk Ghiradelli Square.

"Tiga dua satu, background, action," teriak seseorang dengan pelantang, seperti dilansir di laman sfgate.com, Selasa (20/10).

Penduduk Lower Nob Hill mengintip dari jendela apartemennya untuk mengamati pemandangan di jalan di bawah mereka. Dalam beberapa detik, sebuah bus Muni berbelok di tikungan dengan kecepatan penuh, menabrak barisan mobil dan skuter yang diparkir. Sebuah drone kecil terbang di atasnya, mengikuti bus yang terus melaju melintasi Bush Street, berputar-putar di sekitar blok lagi untuk mengambil ulang.

"Ini menarik perhatianku karena Muni tidak berjalan di bagian California Street ini," kata seorang penduduk di lingkungan itu, Chiaki N, yang juga memperhatikan bahwa banyak tempat parkir di dekat jalan dipenuhi truk, kamera, dan trailer.

Awal pekan ini, pemberitahuan yang diunggah Komisi Film San Francisco memberi tahu publik bahwa proyek berdurasi panjang berjudul Steamboat akan merekam adegan pemeran pengganti di pusat kota sepanjang pekan, hanya beberapa bulan setelah kru film Matrix IV dan Venom II menggunakan kota itu sebagai latar belakang film aksinya masing-masing.

Perekaman itu tentu menimbulkan pertayaan, apakah Marvel kembali ke San Francisco?

Produksi film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dimulai pada awal tahun ini, sebelum berhenti akibat pandemi Covid-19. Pada paruh kedua tahun ini, proyek melanjutkan pembuatan film di Australia, meskipun laman Comicbook.commelaporkan bahwa produksi pindah ke San Francisco. IMDB juga mengutip kota itu sebagai lokasi syuting aksi unit kedua.

"Tidak ada aktor dalam adegan ini, hanya pemeran pengganti," ujar Direktur Eksekutif SF Film Commission, Susannah Robbins.

Dia membenarkan, pengambilan gambar di pusat kota itu adalah bagian dari film aksi blockbuster yang segera dirilis. Syuting film di sana dijadwalkan selesai pada Kamis (22/10).

Menurut HN Entertainment, Steamboat sebenarnya judul yang berfungsi untuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film tersebut menjadi film keempat Marvel yang syuting di San Francisco, setelah Venom dan sekuelnya yang juga menampilkan lingkungan Lower Nob Hill. Khususnya, aktor Inggris Tom Hardy duduk di kursi bar Edinburgh Castle saat syuting Venom di dalam dan sekitar pub, dan Paul Rudd memfilmkan adegan untuk Ant-Man di luar Ellis Food Center, di Jones Street.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement