Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Dewa Budjana Garap 'Kmalasana' Bareng Eks Drummer Toto

Rabu 21 Oct 2020 21:41 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Musisi Dewa Budjana merilis single terbaru berjudul Kmalasana.

Musisi Dewa Budjana merilis single terbaru berjudul Kmalasana.

Foto: Republika/Thoudy Badai
'Kmalasana' adalah hasil renungan Dewa Budjana saat pandemi melanda dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 tak menghalangi proses berkarya Dewa Budjana. Ia merilis single terbaru berjudul "Kmalasana".

Ini merupakan single pertama dari album Naurora yang berisi kolaborasi dengan dua musisi internasional ternama. Dalam single ini, Budjana menggandeng drummer Simon Phillips, mantan personel band Toto serta bassis pemenang penghargaan Grammy, Carlitos Del Puerto.

"Karena sebelumnya rekaman di luar, sekarang mau enggak mau (rekaman) dengan sistem remote," kata Budjana di konferensi pers virtual, Rabu.

Budjana menuturkan, "Kmalasana" adalah hasil renungan saat pandemi melanda dunia. "Kmalasana" lahir dari cara Budjana menginterpretasi kondisi alam saat ini.

Suara, nada, dan harmoni yang keluar menjadi cerminan pandemi dan diharapkan bisa jadi penenang untuk pendengar. Single "Kmalasana" dan album Naurora adalah rilisan pertama dari label rekaman Mehsada yang berbasis di Jakarta.

CEO Mehsada Dani Rahadian berharap "Kmalasana" jadi awal dari musik-musik lain dengan nilai kedamaian dan ketentraman yang akan dirilis oleh label tersebut.

"Kami punya misi melahirkan kembali kesyahduan yang kian menghilang di industri musik Indonesia."

Setelah meluncurkan "Kmalasana", tiga single lain dari album Naurora akan dirilis tiap bulan hingga album tersebut resmi dirilis pada Februari 2021. Nantinya Naurora tak cuma hadir dalam bentuk digital, tapi juga dalam bentuk fisik seperti kaset, CD, dan piringan hitam.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA