Rabu 21 Oct 2020 20:47 WIB

Lucas Hernandez Merasa Emosional Jelang Vs Atletico

Di Atleti, Hernandez mencatatkan debut sebagai pesepak bola profesional.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pertandingan Bayern Muenchen versus Atletico Madrid dalam penyisihan grup Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB akan menjadi momen emosional bagi bek Muenchen, Lucas Hernandez. Pasalnya, ia akan menghadapi klub yang mendidiknya menjadi pesepak bola Profesional. Hernandez pernah di Atletico dari 2007 hingga 2019.

“Tentu saja, saya memiliki hubungan khusus dengan Atletico. Saya tumbuh di sana dan klub memberi saya segalanya," kata pemain berkebangsaan Prancis ini dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/10).

photo
Lucas Hernandez saat masih berseragam Atletico - (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Penampilan terakhir Hernandez bersama Atletico saat derbi Madrid melawan Los Blancos Februari 2019. Setelah itu, pemain Internasional Prancis itu harus menjalani operasi lutut sehingga absen di beberapa pertandingan. Hernandez sudah bersama Atletico sejak usia 11 tahun.

Ia melakoni laga debut bersama tim senior ketika menang 3-0 atas L'Hospitalet di Copa del Rey pada Desember 2014. Dia kemudian membuat 110 penampilan dengan Atletico dan memenangkan Liga Europa 2018 serta Piala Super Eropa.

Ia juga menjadi bagian dari skuat Atletico di final Liga Champions namun kalah dari Madrid. Mimpinya mengangkat Si Kuping Besar akhirnya terwujud bersama Muenchen pada 2020. Ia menilai Muenchen adalah tim besar dan mampu memenangkan segalanya.

Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun ini mengaku tak cukup senang karena cedera dan adaptasi dengan kehidupan barunya di Muencen. Dia mengakui menjalani musim sulit. Namun sekarang, pemilik nomor punggu 21 ini sudah bugar dan ingin membuktikan kepada tim bisa memberikan dampak bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement