Rabu 21 Oct 2020 19:03 WIB

Matthew McConaughey Tolak Tawaran Film Senilai Rp 212 M

Matthew McConaughey tidak ingin lagi bermain dalam film komedi romantis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Matthew McConaughey enggan bermain dalam film komedi romantis. Bahkan, dia menolak tawaran film komedi romantis senilai Rp 212 miliar.
Foto: Flick
Matthew McConaughey enggan bermain dalam film komedi romantis. Bahkan, dia menolak tawaran film komedi romantis senilai Rp 212 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tahun 2010 menjadi momen penting bagi aktor Matthew McConaughey. Pada tahun itu, dia enggan berakting dalam film bergenre komedi romantis.

Selama satu dekade sebelum 2010, aktor ini muncul sebagai 'wajah' dari film bergenre komedi romantis. Beberapa sinema tersebut di antaranya The Wedding Planner, How to Lose a Guy in 10 Days, Failure to Launch, Fool's Gold, dan Ghosts of Girlfriends Past.

Hampir semua film itu meraup pendapatan lebih dari 100 juta dolar AS dan menjadi box office seluruh dunia. Seperti yang ditulis McConaughey dalam buku biografi barunya berjudul Greenlights, tawaran film komedi romantis adalah satu-satunya tawaran yang dia dapatkan pada sepanjang pergantian dekade.

"Komedi romantis tetap menjadi satu-satunya hit box office saya yang konsisten, yang menjadikan mereka satu-satunya tawaran masuk saya yang konsisten," tulis McConaughey, seperti dilansir di Indie Wire, Rabu (21/10).

Dia merasa senang bisa memberikan orang-orang hiburan romantis yang ringan dan melepas tekanan hidup orang-orang yang menontonnya. Saat menonton, mereka tidak perlu memikirkan apa pun. Hnya melihat seorang laki-laki mengejar seorang gadis, jatuh, lalu bangun dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu.

"Saya telah mengambil tongkat estafet dari (aktor) Hugh Grant dan saya menjalankannya," ujar McConaughey.

Namun pada 2010, hati McConaughey tidak lagi berada pada film bergenre komedi romantis. Tidak heran jika "McConaissance" menjadi terkenal pada 2011, bersamaan dengan serangkaian produksi film indi yang digerakkan oleh karakter seperti Bernie, Killer Joe, dan Mud.

McConaughey menulis dalam buku biografinya bahwa dia menikmati film komedi romantis. Bahkan bayaran dari bermain dalam film itu mampu membuatnya menyewa rumah di tepi pantai.

Pindah genre bagi McConaughey artinya menolak salah satu tawaran terbesar dalam kariernya, yakni 14,5 juta dolar AS pada 2010 (sekitar Rp 212 miliar menggunakan kurs saat ini) untuk bermain dalam film komedi romantis.

Dia memutuskan untuk tidak berada dalam genre itu lagi. McConaughey tidak mengungkapkan judul film yang dia tolak. Keputusannya menolak bayaran 14,5 juta dolar AS menegaskan, bahwa dia serius mengucapkan selamat tinggal pada genre yang membuatnya terkenal.

"Jika saya tidak dapat melakukan apa yang saya inginkan, saya tidak akan melakukan apa yang tidak saya lakukan, tidak peduli harganya," ujarnya.

Perubahan karier McConaughey pada 2011 membuka pintu ke beberapa penampilannya yang paling dicintainya, termasuk film Magic Mike dan True Detective. Aktor ini memenangkan Oscar untuk Dallas Buyers Club, yang diikuti oleh film Interstellar karya Christopher Nolan.

Sejak meninggalkan genre komedi romantis dengan Ghosts of Girlfriends Past pada 2009, McConaughey belum kembali. Kredit film terbaru aktor tersebut adalah The Gentlemen karya Guy Ritchie. Dia akan mengulangi peran suaranya dalam sekuel animasi Sing 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement