Rabu 21 Oct 2020 17:16 WIB

Hadapi Gladbach, Kapten Inter: Kami Mesti Tingkatkan Level

Inter Milan menyongsong laga ini dengan catatan minor.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Nicolo Barella dari ter Milan bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 17 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Nicolo Barella dari ter Milan bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 17 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, tidak khawatir dengan sorotan terhadap rapuhnya pertahanan I Nerazzurri di empat laga awal Serie A musim ini. Kendati begitu, penjaga gawang asal Slovenia itu berharap, rekan-rekan setimnya bisa tampil lebih baik dan meningkatkan level permainan di pentas Liga Champions.

La Beneamata akan mengawali kiprahnya di pentas Liga Champions musim ini dengan menerima lawatan Borussia Monchenglabdbach di partai pembuka Grup B, Kamis (22/10) dini hari WIB. Sayangnya, Inter Milan menyongsong laga ini dengan catatan minor, terutama terkait performa sektor pertahanan. Gawang I Nerazzurri telah kebobolan delapan gol dari empat laga awal Serie A musim ini.

Meski demikian, Handanovic tidak khawatir dengan tren buruk kinerja pertahanan La Beneamata. Pasalnya, La Beneamata masih mampu menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol. Selain itu, pendeknya masa pra-musim membuat I Nerazzurri juga memiliki waktu yang sedikit untuk bisa berlatih secara intensif, terutama di sektor pertahanan. 

''Saya tidak khawatir, karena kami masih bisa menciptakan peluang. Kami tinggal lebih tajam di lini depan. Normal apabila tim lawan bisa mencetak gol ke gawang kami, karena kami memiliki sedikit waktu untuk berlatih untuk pertahanan,'' tutur Handanovic seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/10).

Penjaga gawang berusia 36 tahun itu pun menyebut, kini yang terpenting buat La Beneamata adalah belajar dari kesalahan di empat laga sebelumnya. Terlebih, I Nerazzurri akan melakoni laga perdananya di kompetisi paling elit antar klub Eropa, Liga Champions. Eks kiper Udinese tersebut berharap, timnya bisa meningkatkan level permainan jauh lebih tinggi dari empat laga sebelumnya.

''Kami harus bisa belajar dari kesalahan-kesalahan di empat laga tersebut. Kami mesti meningkatkan level permainan kami di Liga Champions, dan setiap pemain harus bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik,'' kata mantan penjaga gawang timnas Slovenia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement