Rabu 21 Oct 2020 17:13 WIB

Hery Gunardi Jabat CEO Mandiri Syariah

Hery Gunardi menggantikan Toni EB Subari.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Hery Gunardi ditunjuk sebagai CEO Bank Syariah Mandiri.
Foto: Bank Mandiri
Hery Gunardi ditunjuk sebagai CEO Bank Syariah Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memutuskan melengserkan Hery Gunardi sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Posisi Hery digantikan oleh Alexandra Askandar.

Hery mengatakan dirinya diberikan amanah untuk memegang tongkat kepemimpinan Mandiri Syariah. Hal ini menyusul Toni EB Subari yang sebelumnya Dirut Mandiri Syariah masuk mengisi kursi Direktur Operasional Bank Mandiri.

Baca Juga

“Saya telah ditugaskan sebagai Ketua Project Management Office (PMO) Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN pada Maret 2020. Saya akan menjalankan amanah ini tidak boleh nyambi. Jadi dari PMO jadi IMO sekaligus merangkap CEO Bank Syariah Mandiri sebelum digabung dengan BRI Syariah dan BNI Syariah,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) telah mempublikasikan ringkasan rancangan penggabungan usaha (merger) yang mencakup penjelasan mengenai visi, misi, dan strategi bisnis bank hasil penggabungan. Adapun publikasi tersebut merupakan bagian dari tahapan rencana penggabungan ketiga  bank syariah milik BUMN.

 

Ringkasan Rencana Merger adalah 1  Februari 2021. Maka itu, tidak ada perubahan operasional dan layanan selama proses ini  berlangsung. Saat ini dokumen ringkasan rencana merger telah disampaikan kepada seluruh regulator terkait baik  regulator pasar modal dan perbankan.

Adapun tahapan dan proses-proses selanjutnya akan sepenuhnya dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement