Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Dicoret Arsenal, Ozil menuju Liga Amerika Serikat?

Rabu 21 Oct 2020 16:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Arsenal sudah berencana melepas Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sudah mencoret nama Mesut Ozil dari daftar 25 pemain skuat The Gunners untuk Liga Europa dan Liga Primer Inggris musim ini.

Beredar kabar pemain berpaspor Jerman itu akan hijrah ke kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Seperti diberitakan Tribal Football, Rabu (21/10), Arsenal sudah berencana melepas gelandang berusia 32 tahun tersebut. Baru berulang tahun pekan lalu, kabar ini mungkin menjadi hadiah yang menyedihkan bagi Ozil.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tidak memasukkan Ozil ke dalam rencana susunan pemainnya musim ini. Dengan alasan kondisi fisik yang bersangkutan tidak menentu, Arteta secara tidak langsung menyuruh Ozil untuk pergi.

Di satu sisi, belum ada tanda-tanda dari klub MLS yang tertarik memakai servis Ozil mulai awal tahun depan. Mantan gelandang Real Madrid itu masih dianggap mampu memberikan pelayanan terbaik di level Eropa.

Kontrak yang akan segera habis pada musim panas tahun depan memungkinkan klub lain dapat merebut tanda tangan Ozil dengan gratis. Namun jika ingin merekrutnya di bursa transfer musim dingin, setidaknya pemain keturunan Turki itu dibanderol senilai 9 juta Euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA